Sabtu, 27 April 2024

Marinir Peduli Marinir Berbagi, Bantu Masyarakat Saat Ramadan di tengah Pandemi Covid-19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Marinir bagikan Takjil saat Ramadhan dalam program Marinir Peduli Marinir Berbagi di tengah pandemi Covid-19. Foto: Dispen Kormar

Laksanakan program Marinir Peduli Marinir Berbagi saat Ramadan, ditengah pandmei Covid-19, prajurit Marinir Yon Roket 2 Marinir bagikan takjil dan prajurit Marinir Yonif 1 Marinir Rayon Pantura bagikan APD di Puskesmas kawasan Kota Tuban.

Meningkatkan kepedulian pada sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa, prajurit Batalyon Roket 2 Marinir melaksanakan program Marinir Peduli Marinir Berbagi, dengan membagikan takjil kepada warga di jalan Raya Mastrip dan di jalan Wiyung, Surabaya.

Takjil tersebut dibagikan kepada sejumlah tukang becak yang mangkal dipinggir jalan dan warga masyarakat yang kurang mampu yang ditemui di sepanjang kawasan jalan raya Mastrip dan jalan raya Wiyung.

Letkol Mar Suroso, M.Tr.Opsla., Komandan Batalyon Roket 2 Marinir berpesan kepada prajurit ‘Bajra Ghosa’ (sebutan Yonroket 2 Mar) agar kegiatan pembagian takjil berlangsung aman, nyaman, tanpa menggangu ketertiban lalu lintas dengan mengutamakan faktor keamanan pribadi serta keamanan masyarakat pengguna jalan lainnya, mengingat pembagian takjil tersebut dilaksanakan di jalan raya yang cenderung ramai.

“Selain bertujuan untuk beramal dan mensukseskan kegiatan Marinir Peduli Marinir Berbagi yang dicanangkan oleh Komandan Korps Marinir, kegiatan ini juga membangun kedekatan antara masyarakat dengan prajurit Korps Marinir pada umumnya dan prajurit Batalyon Roket 2 Marinir pada khususnya,” pungkas Letkol Mar Suroso, M.Tr.Opsla.

Masih dalam rangkaian pelaksanaan program Marinir Peduli Marinir Berbagi, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir di Rayon Pantura laksanakan penyaluran bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bersama Tim Volunteer Covid-19 di wilayah Tuban, Jawa Timur.

Kegiatan yang dipimpin Peltu Mar Pujo Hartono tersebut membantu menyalurkan 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) ke klinik-klinik, Puskesmas dan Satgas Gugus Covid-19 yang berada di kawasan kota Tuban.

Sementara itu, Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr Opsla., Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan prajuritnya dengan membantu penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) ke klinik-klinik, Puskesmas dan Satgas Gugus Covid-19 yang berada di kota Tuban merupakan bentuk nyata kepedulian prajurit Korps Marinir dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa dan memberikan manfaat bagi masyarakat, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Semoga bermanfaat,” pungkas Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr Opsla.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs