Minggu, 23 Januari 2022

Mulai Ada Penambahan Penumpang di Purabaya, Tapi Belum Signifikan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Akses keluar di terminal Purabaya masih belum normal seperti sebelum pandemi. Penumpang belum padat dan aktivitas masih landai. Foto: Dok/Totok suarasurabaya.net

Sejak libur long weekend minggu lalu, terpantau ada penambahan jumlah calon penumpang di Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih Sidoarjo. Meskipun jumlahnya masih belum signifikan.

Imam Hidayat Kasubdit Terminal Purabaya Surabaya menyampaikan bahwa hingga Sabtu (14/11/2020) penambahan jumlah calon penumpang mulai terjadi meskipun hanya 100 sampai sekitar 150 orang saja.

“Mulai ada penambahan memang. Tapi jumlahnya masih minim. Antara 100 sampai dengan 150 orang. Ini masih jauh di bawah rata-rata normal,” terang Imam.

Pada hari biasa sebelum pandemi, sekurangnya 20.000 penumpang mendatangi Purabaya dan jumlah itu bertambah pada Sabtu dan Minggu. Tapi jumlah itu menurun drastis saat pandemi Covid-19 datang.

“Sampai hari ini kami mencatat tidak lebih dari 10.000 penumpang. Jumlah itu memang sangat jauh dari jumlah penumpang saat sebelum pandemi. Mudah-mudahan segera normal, ” kata Imam.

Pada akhir pekan seperti Sabtu (14/11/2020) ini, biasanya beberapa bisa jurusan Malang disesaki penumpang. Namun, berbeda dengan hari ini. Dari pantauan suarasurabaya.net di lokasi, justru penumpang belum banyak dan aktivitas di Terminal Purabaya juga masih landai. (tok/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Minggu, 23 Januari 2022
32o
Kurs