Minggu, 29 Mei 2022

Terminal Purabaya Perketat Protokol Kesehatan Meskipun Aktivitas Belum Normal

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Petugas gabungan pantau protokol kesehatan di Teminal Purabaya, Kamis (12/11/2020). Foto: Totok suarasurabaya.net

Meskipun telah beroperasional selama dua bulan lebih, aktivitas di Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih Sidoarjo sampai saat ini masih belum normal. Kondisi ini tak menghalangi pelaksanaan protokol kesehatan untuk tetap dilakukan secara ketat.

Pada Kamis (12/11/2020) petugas gabungan, Dishub, Garnisun, Polisi dan Satpol PP serta Linmas melakukan  pemantauan di terminal kedatangan Purabaya.

Setiap bus yang datang lalu menurunkan penumpang, diamati petugas gabungan tersebut. Satu di antara yang jadi target adalah mereka yang tidak memakai masker.

“Dalam seminggu ada beberapa kali operasi. Bersama aparat gabungan, pemantauan protokol kesehatan di Purabaya tetap dilaksanakan. Sasarannya adalah mereka yang tidak memakai masker,” terang Imam Hidayat Kepala Sub Unit Terminal Purabaya.

Lebih lanjut Imam menyampaikan bahwa aktivitas di Terminal Purabaya sampai dengan Kamis (12/11/2020) memang masih belum normal. Armada bus dan calon penumpang jumlahnya masih jauh dari jumlah normal seperti saat sebelum pandemi Covid-19.

Namun demikian ditegaskan bahwa untuk pelaksanaan protokol kesehatan tetap dilakukan dengan ketat. Di akses masuk terminal maupun pada masing-masing armada bus.

“Faktanya bahwa pandemi memang belum selesai. Jadi pelaksanaan protokol kesehatan, mulai dari pakai masker sampai cuci tangan, dan jaga jarak, tetap dilaksanakan di terminal Purabaya, ” tegas Imam.

Sementara itu, sampai sekitar pukul 09.00, petugas gabungan yang melaksanakan tugas tidak menemukan penumpang yang turun dari bus di jalur kedatangan yang tidak memakai masker. (tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 29 Mei 2022
27o
Kurs