Kamis, 25 April 2024

Operasi Yustisi di Surabaya Utara Ditingkatkan Hingga ke Kampung-Kampung

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Warga yang tidak memakai masker disidang di tempat saat operasi yustisi di pos polisi Waru, Senin (14/9/2020). Foto: Istimewa

Operasi yustisi protokol kesehatan di wilayah Surabaya Utara tidak hanya dilakukan di jalan besar, namun juga diperketat hingga ke kampung-kampung untuk terus menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

AKP Eko Nur Wahyudiono mengatakan, kegiatan ini terus ditingkatkan karena operasi yustisi menjadi salah satu cara efektif untuk mengendalikan angka kasus Covid-19 di Surabaya.

“Kami lebih mengefektifkan lagi karena wilayah Tanjung Perak yang terkena Covid-19 semakin hari semakin berkurang, berkurang terus, jadi jangan tambah lagi,” kata Eko kepada Radio Suara Surabaya, Kamis (15/10/2020).

Ia mengatakan, kegiatan operasi yustisi ke kampung-kampung ini melibatkan 3 pilar pembina desa, yakni Lurah, Babinkantimbnas dan Babinsa. Para pelanggar nantinya dikenai denda dan penyitaan identitas.

“Jadi langsung kita lakukan (tindakan), kalau dari Kecamatan itu kan ada blankonya, kita lakukan penyitaan selama 14 hari. Kalau kena di jalan besar ya bayar denda kan nanti ada hakimnya, ada jaksanya” ujarnya.

Eko berharap, operasi yustisi ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk taat protokol kesehatan. Dengan begitu, jumlah kasus Covid-19 dapat ditekan dan kegiatan masyarakat dapat segera berjalan seperti semula.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs