Minggu, 31 Mei 2020

Pasien Sembuh di Jatim 63 Orang, Khofifah: Kesembuhan Tertinggi di Indonesia

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim di Grahadi, Jumat (10/4/2020). Foto : Istimewa

Ada enam pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh pada Jumat (10/4/2020). Total pasien sembuh sekarang menjadi 63 orang atau setara 24,61 persen dari total 256 pasien positif Covid-19 di Jatim.

Adapun enam pasien positif Covid-19 di Jatim yang dinyatakan sembuh, lima di antaranya adalah pasien yang dirawat di Kota Surabaya, satu lainnya dirawat di Kabupaten Madiun.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengklaim, prosentase kesembuhan pasien positif Covid-19 ini adalah yang tertinggi dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia.

“Alhamdulillah, prosentase kesembuhan pasien Covid-19 yang positif di Jawa Timur sekarang tertinggi di antara seluruh provinsi di Indonesia,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Jumat (10/4/2020).

Khofifah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga medis dan tenaga paramedis di Jawa Timur. Kesembuhan pasien menurutnya bukti profesionalitas dan dedikasi yang kuat.

“Maka yang di rumah, saya mohon, kita beri semangat dan doa kepada para dokter, kepada perawat, dan seluruh tenaga kesehatan. Doa itu akan menjadi kekuatan bagi mereka di lini terdepan pelayanan pasien Covid-19,” ujarnya.

Selain kabar gembira kesembuhan pasien itu, Khofifah juga sampaikan kabar duka. Ada lima pasien yang meninggal ketika berstatus positif Covid-19. Total kematian di Jatim menjadi 22 orang.

Dari lima kematian, dua kasus di Surabaya, satu di Sidoarjo, satu dari Lumajang, dan satu dari Bojonegoro. “Dari lima yang meninggal, ada yang meninggal kemarin, ada yang dua hari lalu,” kata Khofifah.

Meski demikian, prosentase kematian akibat Covid-19 di Jatim masih di bawah kesembuhan pasien positif Covid-19. Prosentase kematian akibat Covid-19 di Jatim hanya 8,59 persen.(den/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Surabaya
Minggu, 31 Mei 2020
32o
Kurs