Sabtu, 20 April 2024

Pelindo III dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak Libatkan Warga Hijaukan Pelabuhan

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Edi Priyanto Direktur SDM Pelindo III melakukan penanaman pohon di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (22/9/2020). Foto: Humas Pelindo III

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III, bersama Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak menggelar kegiatan Padat Karya Bersih Lingkungan dan Penghijauan di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (22/9/2020).

Dari keterangan tertulis yang diterima Suarasurabaya.net, kegiatan itu rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional 2020. Tanpa mengesampingkan pengawasan protokol kesehatan ketat pencegahan penyebaran Covid-19 di masa pandemi. Para pemangku kepentingan di pelabuhan melakukan penanaman pohon secara simbolis di Taman Bundaran Nilam.

Edi Priyanto Direktur SDM Pelindo III,  pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya. Fokus luar biasa dari kegiatan tersebut yakni dilibatkannya 220 warga sekitar kawasan pelabuhan yang secara ekonomi terdampak Pandemi Covid-19.

“Pelibatan warga sekitar yang membutuhkan bantuan merupakan satu perwujudan core value BUMN, AKHLAK. Kurang lebih maknanya BUMN Pelindo III Group menjalankan amanah untuk menjaga keharmonisan relasi dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Arif Toha Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak dalam sambutannya mengingatkan pada tema Harhubnas 2020, ‘Wujudkan Asa, Majukan Indonesia.’

“Semoga semangat Harhubnas 2020 tidak bersifat seremonial belaka. Namun dapat memberikan energi positif bagi kebersamaan kita semua, termasuk bersama masyarakat, untuk melestarikan lingkungan,” terang Arif Toha.

Di sisi lain, Eko Hariyadi Budiyanto Direktur Utama Pelindo Marines, anak usaha BUMN Pelindo III,  juga menyampaikan apresiasinya.

“Terima kasih kepada Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Perak yang telah menginisiasi diadakannya kegiatan ini. Luar biasa karena membuat para pemangku kepentingan, insan maritim Tanjung Perak bergotong royong menghijaukan kawasan di sekitar lingkungan kerja dan usahanya,” ujar Eko, yang hadir dengan seluruh direksi di PMS Group, dan anak perusahaannya; APBS, PEL, dan BMC Logistics.(lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs