Rabu, 24 April 2024

Pelindo III Grup Meraih Penghargaan K3 Tahun 2020

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penerapan K3 di Pelindo III grup. Foto: Humas Pelindo III

Pelindo III Grup mendapat apresiasi penghargaan pada bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kategori Kecelakaan Nihil. Dalam jangka waktu minimal 3 tahun tidak terjadi kecelakaan di tempat kerja, dan penghargaan penyusunan program P2 HIV-AIDS di tempat kerja untuk mendorong pencegahan HIV-AIDS di tempat kerja.

Penghargaan ini disampaikan oleh Ida Fuziah Menteri Tenaga Kerja, Kamis (8/10/2020) secara daring. Penghargaan untuk kategori Kecelakaan Nihil diberikan kepada 1237 perusahaan di Indonesia berdasarkan beberapa kriteria antara lain melalui uji petik di beberapa wilayah serta laporan lembaga Audit SMK3.

Edi Priyanto Direktur Sumber Daya Manusia, menyampaikan pencapaian kinerja yang diperoleh ini tidak mudah, semua ada proses yang harus dilewati. Pelindo III Grup melalui segenap pegawai dan pemangku kepentingan selalu berkomitmen dalam menerapkan sistem manajeman K3 di tempat kerja.

Dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Edy juga mengapresiasi dan berterima kasih pada delapan pelabuhan/terminal & anak perusahaan yang mendapat penghargaan kecelakaan nihil (Zero Accident) yaitu Pelindo III Kantor Pusat, Regional Jatim Tg. Perak, Pelabuhan Gresik, Pelabuhan Tg. Wangi, PT TPS, PT BJTI, PT TTL dan PT PDS. Serta dua anak perusahaan Pelindo III Grup yang mendapat penghargaan penyusunan program P2 HIV-AIDS ditempat kerja yaitu PR TTL dan RS PHC Surabaya.

Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diterima ini menjadi pemacu semangat manajemen untuk terus berkomitmen dalam penerapan sistem manajemen K3 di tempat kerja, agar perlindungan terhadap tenaga kerja terus meningkat yang tentunya dapat juga meningkatkan mutu, kinerja dan produktivitas perusahaan.  (dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs