Kamis, 25 April 2024

Pencuri Helm yang Mengaku Ketua Anarko Positif Konsumsi Ganja

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

P yang ditangkap Polda Metro Jaya lantaran mencuri helm milik seorang Polantas di Semanggi dan mengaku sebagai Ketua Anarko Sindikalis Indonesia terbukti mengonsumsi narkotika jenis ganja.

“Sudah kita tes urine juga hasilnya positif narkoba. Positif ganja ya, pengguna ganja,” kata Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, seperti dilaporkan Antara, Jumat (17/4/2020).

Atas dasar hasil pemeriksaan tersebut penyidik Kepolisian juga akan mengenakan pasal penyalahgunaan narkoba terhadap yang bersangkutan. “Kita bakal kenakan juga pasal narkoba,” ujarnya.

Yusri mengatakan, pelaku juga kerap mengonsumsi minuman keras. Hal itu terbukti saat ditangkap petugas usai mencuri helm, yang bersangkutan dalam kondisi mabuk.

Terkait keterangan P yang mengaku sebagai Ketua Anarko Sindikalis Indonesia, pihak Kepolisian mengatakan hal itu masih harus didalami lebih jauh.

Untuk saat ini, penyidik Polda Metro Jaya melakukan penahanan terhadap P atas perkara pencurian dan ditambah penyalahgunaan narkoba.

“Kalau masalah Anarko masih kita dalami dulu, karena ngomongnya sampai sekarang masih agak ngaco-ngaco, tapi memang dia kan memang mencuri,” kata Yusri.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Tips Rawat Helm agar Tak Berjamur di Musim Hujan

Polda Jatim: Jangan Remehkan Pemakaian Helm

Jangan Rendam Busa Saat Mencuci Helm, Kenapa?

BNN Sita 500 Bungkus Ganja dari Aceh


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs