Sabtu, 27 April 2024

Petra Career Center Kupas Industri Pasca Pandemi Covid-19, Lewat Webinar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Drs. Aris Wahyudi, M.Si., Plt. Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) dan Perluasan Kesempatan Kerja (PKK) Kementrian Ketenagakerjaan RI, saat jadi pemateri di webinar PCC UK Petra Surabaya. Foto: Humas UK Petra

Membahas bagaimana industri pasca pandemi Covid-19 dan penerapan new normal di Indonesia, Universitas Kristen Petra gandeng Petra Career Center (PCC), Selasa (30/6/2020) gelar webinar hadirkan perwakilan Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Bersama Petra Career Center, Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, Selasa (30/6/2020) kupas industri pasca pandemi Covid-19 dan penerapan new normal di Indonesia dalam webinar series bertajuk: Industrial New Normal in Indonesia After Pandemic.

Webinar dengan peserta sekurangnya 118 peserta tersebut mengundang Drs. Aris Wahyudi, M.Si., Plt. Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) dan Perluasan Kesempatan Kerja (PKK) Kementrian Ketenagakerjaan RI.

Selama 90 menit, Aris Wahyudi di hadapan peserta webinar memaparkan banyak hal di antaranya data ketenagakerjaan dampak pandemi Covid-19, peluang bisnis di tengah pandemi hingga upaya yang telah dilakukan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

“Bisnis makanan, jasa kurir, bisnis Hand Sanitaizer, bisnis masker kain hingga online shop menjadi pilihan peluang bisnis di tengah pandemi, seperti yang terjadi saat ini dan menimpa seluruh elemen bidang usaha,” papar Aris Wahyudi.

Pada kesempatan itu, Aris juga membeberkan bagaimana beragam upaya Kementerian Ketenagakerjaan di tengah masa pandemi Covid-19 antara lain dengan dibuatnya program Kartu Pra Kerja (Bersama Kemenko Perekonomian dan PMO), ada juga program BLK Tanggap Covid-19, Insentif Pelatihan berbasis Kompetensi dan Produktivitas, serta sejumlah program lainnya.

Sementara itu, disampaikan Jessie Monika S.S., Ketua Pelaksana Webinar bertajuk: Industrial New Normal in Indonesia After Pandemic, Selasa (30/6/2020) menyampaikan bahwa kegiatan diskusi di ruang vertikal seperti ini memberikan manfaat tidak sedikit pada peserta untuk memahami bagaimana kondisi riil industri di Indonesia pasca pandemi Covid-19.

“Dengan adanya ruang diskusi virtual yang mempertemukan masyarakat dengan Kementrian Tenaga Kerja ini maka para peserta akan memahami kondisi industri di Indonesia terkini ketika pandemi sekaligus mengetahui bagaimana rencana pemerintah dalam menyikapi hal ini, saat pandemi Covid-19 berakhir,” pungkas Jessie Monika, Selasa (30/6/2020).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs