Rabu, 25 November 2020

PetraMobile Dukung Belajar Daring Mahasiswa di Pandemi Covid-19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
flyer

Mendukung proses belajar mahasiswa di tengah pandemi Covid-19, Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, Senin (13/7/2020) luncurkan PetraMobile, bagian dari Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, di tahun akademik 2020/2021, seiring belum rampungnya pandemi Covid-19, menjadwalkan memakai sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), dan Senin (13/7/2020) diluncurkan PetraMobile secara daring.

Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito M.Eng., Rektor Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya menyampaikan bahwa pihaknya tetap mempersiapkan calon-calon pemimpin sekaligus mencetak digital leaders di masa pandemi Covid-19 ini.

“Dengan makin memanfaatkan teknologi digital secara positif, UK Petra berusaha mencetak digital leaders. Kami berupaya menyiapkan mahasiswa menjadi calon-calon pemimpin di era digital,” terang Djwantoro Hardjito.

PetraMobile merupakan aplikasi UK Petra yang bertujuan untuk membantu segenap civitas academida dan mahasiswa serta mahasiswi agar dalam mengakses berbagai informasi terkait data akademik dan kegiatan kampus dari perangkat mobile.

Sehingga harapannya akan memudahkan proses belajar para mahasiswa dimanapun dia berada, karena dapat menggunakan akses internet. Dengan PetraMobile, mahasiswa dapat melihat jadwal kuliah, melihat nilai, melihat pinjaman koleksi perpustakaan, informasi SKKK, melakukan Pengajuan Rencana Studi (PRS), melihat informasi kegiatan kampus bahkan liputan acara kampus.

Lily Puspa Dewi, S.T., M.Kom., Kepala Pengembangan Sistem Informasi Universitas Kristen Petra, menambahkan bahwa dengan berbagai fasilitas yang ada, platform ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam konteks pembelajaranb serta proses belajar.

“Fasiitas ini tersedia di platform android dan IoS. Kurang lebih ada 11 fitur yang disediakan. Pengoperasiannyapun mudah, tidak perlu buka web browser. Apalagi mahasiswa sekarang sangat familiar dengan teknologi, seperti sudah menjadi kebutuhan. Aplikasi Petramobile ini mengambil data dari berbagai unit pemilik data dan menyatukan dalam satu aplikasi,” ujar Lily Puspa Dewi.

Diharapkan dengan hadirnya PetraMobile bersama berbagai fasilitas ini, tambah Djwantoro Hardjito maka proses belajar mengajar akan menjadi meningkat.

“PetraMobile lebih praktis dan user friendly. Kemudian akan disusul dengan lahirnya aplikasi-aplikasi lain dengan memanfaatkan teknologi digital terkini untuk lebih mendukung proses belajar mengajar yang makin berkualitas di UK Petra,” pungkas Djwantoro, Senin (13/7/2020).(tok/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Kecelakaan Mobil di Tol Porong arah Sidoarjo

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Surabaya
Rabu, 25 November 2020
34o
Kurs