Senin, 27 Juni 2022

Pusat Grosir Surabaya Ditutup 14 Hari Karena Kasus Positif Covid-19

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Pusat Grosir Surabaya. Foto : jejakpiknik.com

Pusat Grosir Surabaya (PGS) ditutup selama 14 hari ke depan mulai Minggu 5 April 2020. Kebijakan ini diambil karena ada 4 orang yang berinteraksi di PGS dinyatakan positif Covid-19.

Eddy Cristijanto Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya mengatakan, mulai besok seluruh kegiatan pedagang harus tutup karena mulai dilakukan karantina sekaligus penyemprotan disinfektan.

“Hari ini Dinas Kesehatan sudah berkirim surat ke Dinas Perdagangan. Lalu, Dinas Perdagangan sudah menyurati PGS karena ada empat orang yang positif dan diminta melakukan karantina PGS selama 14 hari. Sekaligus kami lakukan penyemprotan disinfektan,” ujar Eddy kepada surasurabaya.net, Sabtu (4/4/2020).

Menurut Eddy, empat orang yang hasil swab-nya positif ini merupakan kasus terbaru Covid-19 di Surabaya. Sehingga perlu dilakukan tracing dan karantina pada tempat dan orang-orang yang sebelumnya kontak dengan empat orang positif tersebut.

“Besok sudah harus ditutup, dan dilakukan karantina. Empat orang positif ini kasus terbaru,” katanya.

Sekadar diketahui, pada Sabtu 4 April 2020 pukul 16.00 WIB, sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, di Surabaya terdapat kasus positif 77 orang, PDP 251 orang dan ODP 653 orang. (bid/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 27 Juni 2022
28o
Kurs