Jumat, 26 April 2024

Sejumlah Pegawai Lumbung Pangan Jatim Terjangkit Covid-19

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Proses pengepakan bahan sembako dari program Lumbung Pangan Jatim untuk dikirimkan ke Kabupaten Madiun, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Kota Kediri dan Kabupaten Kediri, Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, serta Jember. Foto: Istimewa

Sejumlah pegawai Lumbung Pangan Jatim di Jatim Expo Surabaya terjangkit Covid-19. Salah satu pelayanan dihentikan.

Lumbung Pangan Jatim adalah platform penyediaan bahan pokok murah kerja sama Pemprov Jatim dengan PT Panca Wira Usaha (PWU).

Erlangga Satriagung Direktur Utama PT PWU menyebutkan, ada 21 orang pegawai Lumbung Pangan Jatim yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada 21 yang positif,” katanya, Rabu (19/8/2020). “Pertama ada satu, lalu ada satu lagi, dua hari lalu ada 15 yang positif positif, hari ini ada empat,” katanya.

Erlangga yang Penanggung Jawab Lumbung Pangan Jatim memaparkan, sejak satu pegawai mula-mula positif, pihaknya sudah minta swab massal.

Pegawai yang pertama sakit dengan gejala spesifik itu menjalani perawatan di RS PHC Surabaya. Setelah swab massal, diketahui sejumlah pegawai lain terpapar.

Saat ini, sebanyak 19 orang di antaranya berstatus orang tanpa gejala (OTG), sehingga mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sedangkan dua lainnya dirawat di rumah sakit berbeda. Seluruh pegawai yang positif Covid-19 itu mayoritas di bidang keuangan dan pemasaran online.

Dengan adanya temuan kasus ini, untuk sementara waktu pelayanan online via WhatsApp ditutup sementara dialihkan melalui sistem online lainnya.

“Sesuai rekomendasi dari Dinkes, tetap boleh buka sistem datang langsung, tapi harus dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Penutupan layanan pemesanan barang via WhatsApp akan dibuka kembali kalau sudah ada pegawai pengganti yang bisa menggantikan pegawai yang sakit.

Satgas Covid-19 Jatim masih dalam proses melakukan tracing terhadap pegawai yang terpapar Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran.(den/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs