Jumat, 26 April 2024

Relawan Indonesia Bersatu Gelar Aksi Sosial Lawan Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Coronavirus Disease (Covid-19). Grafis: Didik suarasurabaya.net

Sekelompok warga masyarakat yang tergabung dalam Relawan Indonesia Bersatu, hari ini, Kamis (30/4/2020), menggelar kegiatan bakti sosial di tiga wilayah kecamatan Jakarta Selatan.

Kegiatan sosial itu dilakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Gondo Margono Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 mengungkapkan, pihaknya membagikan total sebanyak 700 nasi bungkus.

Supaya memberikan manfaat kepada pelaku usaha, para relawan juga bekerja sama dengan beberapa rumah makan di sekitar lokasi untuk menyiapkan menu makanan yang di bungkus.

“Pembagian ini bukan cuma di wilayah Pesanggrahan, Kebayoran Baru dan Kebayoran Lama. Kami juga laksanakan di Jakarta Timur dan Utara,” ungkapnya.

Lokasi pertama, mereka membagikan sebanyak 100 nasi bungkus di Kelurahan Ulujami dan di Jln Swadarma Raya Gang Ma’anam, Kecamatan Pesanggarahan.

Lalu di Kecamatan Kebayoran Baru, mereka membagikan masing-masing sebanyak 100 nasi bungkus di Jalan Gandaria Tengah dan Jalan Pandan Kelurahan Kramat Pela.

Sementara di Kecamatan Kebayoran Lama, lokasi Pembagian Nasi Bungkus berlangsung di Jalan Jatayu, juga dibagikan sebanyak 100 nasi bungkus.

“Pembagian nasi bungkus ini adalah sebagai wujud kepedulian Relawan Indonesia Bersatu dalam membantu warga masyarakat yang kesusahan karena Covid-19,” tutupnya. (rid/ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs