Senin, 29 April 2024

Sopir Truk Meninggal dalam Kecelakaan di KM 758 Tol Sidoarjo-Porong

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kecelakaan terjadi di Tol Sidoarjo arah Porong, tepatnya di KM 758.400 pada Senin (26/10/2020), sekitar pukul 10.05 WIB. Foto: Istimewa

Kecelakaan terjadi di Tol Sidoarjo arah Porong, tepatnya di KM 758.400 pada Senin (26/10/2020), sekitar pukul 10.05 WIB. Kecelakaan yang melibatkan truk muat kontainer dengan truk colt diesel ini mengakibatkan seorang sopir meninggal dunia, karena terjepit.

Iptu Roni Faslah Kanit PJR Jatim 2 mengatakan, kronologi bermula saat truk muat kontainer dengan nopol L 8125 AA berada di lajur cepat dan ingin berpindah ke kiri atau ke lajur lambat.

Tiba-tiba dari belakang, melaju truk colt diesel bernopol M 9035 UV yang ingin menyalip truk kontainer dengan kecepatan tinggi. Namun karena kurang berhati-hati dan kurang memperhatikan jarak kendaraan, akhirnya kecelakaan pun sulit dihindari.

“Jadi truk muatan kontainer ini mau ke lajur lambat. Beda dengan truk ps (colt diesel) yang mau ambil lajur cepat. Dari belakang dengan kecepatan tinggi mau nyalip. Tapi nggak nutut, baru separuh, udah menabrak bagian belakang kanan muatan kontainer,” jelas Iptu Roni Faslah Kanit PJR Jatim 2 kepada Radio Suara Surabaya, Senin (26/10/2020).

Korban meninggal berisial SG (41 tahun) warga Sumenep, Madura. Korban adalah sopir truk colt diesel yang saat peristiwa terjadi, sedang bertukar posisi menjadi kernet dan sang kernet mengemudikan kendaraan. Saat ini baik kernet maupun jenazah SG, keduanya sudah dibawa ke RSUD Sidoarjo.

“Jadi kernet itu menggantikan jadi sopir, sedangkan sang sopir meninggal. Pindah posisi. Katanya mau ambil muatan di Pasuruan,” tambah Iptu Roni.

Saat ini, pihak keluarga sudah dihubungi dan pengemudi truk muatan kontainer masih dimintai keterangan. Lalu lintas yang sempat tersendat akhirnya bisa kembali normal.

Meski begitu, Iptu Roni kembali mengingatkan kepada para pengguna jalan untuk tetap menaati aturan lalu lintas dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

“Saya minta tolong, keluarga di rumah menunggu. Tolonglah jangan digunakan bahu jalan. Sudah banyak kejadian dan banyak juga korbannya. Lalu jaga jarak tolong diantisipasi,” tegasnya. (tin/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs