Rabu, 2 Desember 2020

Satu Orang Meninggal dalam Kecelakaan Bus vs Sepeda Motor di Jalan Diponegoro

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan di depan SPBU Diponegoro Surabaya, Jumat (23/10/2020). Foto: Sugeng via WA SS

Kecelakaan terjadi di depan SPBU Jalan Diponegoro, tepatnya arah ke Kebun Binatang Surabaya (KBS), yang melibatkan bus nopol L 7549 UM dengan sepeda motor Suzuki spin L 3117 AZ. Kecelakaan yang terjadi pada Jumat (23/10/2020) siang tersebut mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia di lokasi.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh Command Center, korban yang meninggal dunia bernama Sudianto (55), warga Pondok Jati Sidoarjo.

Kronologi bermula saat korban mengendarai motornya dari timur ke barat di Jalan Dr. Soetomo, lalu ingin belok kiri ke Jalan Diponegoro. Disaat yang bersamaan, melaju bus dari arah utara ke selatan hingga tabrakan sulit terhindarkan.

Menurut AKP Muhammad Fakih Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, ini dikarenakan motor melaju dengan kecepatan tinggi.

“Jadi sepeda motor itu dari Jalan Dr. Soetomo mau belok kiri ke Jalan Diponegoro. Disana ada kendaraan bus dari utara ke selatan. Karena sepeda motor terlalu kencang sehingga menabrak sebelah kiri bus,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Selain itu, polisi juga masih menyelidiki dugaan korban yang terpeleset akibat mentega yang tercecer di sekitar lokasi, hingga membuat korban kehilangan kendali dan menabrak bus.

“Informasi tadi dia terpeleset mentega, itu masih kita dalami apakah hal itu membuatnya tidak menguasai kendaraan,” tambahnya.

Saat ini, jenazah Sudianto sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo oleh petugas PMI dan pihak keluarga korban sudah dihubungi.

Sementara untuk kendaraan bus sudah ditepikan. Namun untuk pengemudi bus, dilaporkan tidak ada di lokasi kejadian.(dfn/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Surabaya
Rabu, 2 Desember 2020
27o
Kurs