Minggu, 23 Januari 2022

Tetap Berkarya Saat Pandemi Covid-19, Resso Tawarkan Pengalaman Baru

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Christo Putra saat memberikan penjelasan tentang Resso. Foto: Humas Resso

Dukung musisi dan seniman musik serta artis tetap berkarya di tengah pandemi Covid-19, Resso hadir dengan beragam tawaran menarik serta pengalaman yang benar-benar baru bagi penikmat musik tanah air.

Tercatat sekitar 37% konsumen meluangkan waktu lebih banyak beraktivitas hiburan di masa pandemi Covid-19, beradasarkan hasil survey McKinsey Indonesia. Demikian halnya dengan streaming online telah pula mengalami pertumbuhan 9% selama pandmei ini dan 74% konsumen berencana melanjutkan kebiasaan ini.

Fakta ini adalah bukti bahwa saat ini, di tengah pandemi Covid-19 ini, kehadiran platform digital merupakan sebuah hal penting dan semabagai keharusan yang menjadi bagian dari para pengguna internet sehari-hari, termasuk Resso.

Bagi para musisi, di tengah pandemi ini juga terus beradaptasi dengan perubahan yang ada dan Resso secara aktif terus mendukung para musisi untuk melewati pandemi ini dengan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan musik dan berbagai aktivitasnya.

Mulai dari Live Acoustic #DiRumahAja, Resso telah mengadakan sesi konser live streaming dengan para musisi terkenal Indonesia untuk membuat para pengguna tetap terhubung selama pandemi dan mengajak mereka untuk tetap berada di rumah.

Para musisi mengambil alih (take-over) Instagram Resso Indonesia (@ressoidn) dan memainkan karya musik mereka sambil berinteraksi dengan para penggemarnya. Raisa, Rendy Pandugo, Andien, dan Eva Celia, hadir pada platform ini.

Selama bulan Ramadhan kemarin, Resso juga mengadakan Live Q&A antara para musisi seperti Petra Sihombing, The Panturas, Rahmania Astarini dengan para penggemarnya di dalam aplikasi.

Resso juga memperkenalkan program baru yang bernama Ressound, sebuah inisiatif dimana Resso secara virtual menghubungkan musisi junior dan musisi senior untuk berkolaborasi dan menjadi inspirasi bagi satu sama lain dalam membuat gaya baru dalam bermusik.

Diluncurkan pada bulan Maret lalu, Resso sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia, Kamis (16/7/2020) mengundang media di Surabaya, Jawa Timur berkumpul untuk mengajak para generasi muda dan milenial merasakan pengalaman mendengar musik yang lebih imersif online.

Mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2018, Jawa Timur memiliki lebih dari 6 juta atau sekitar 15% populasi Gen Z, hal ini menunjukkan potensi yang tinggi untuk Resso semakin menjangkau generasi muda di berbagai daerah dan membagikan pengalaman baru dalam mendengarkan musik.

Christo Putra, Head of Music and Content, Resso Indonesia menyampaikan bahwa Gen Z bersama milenial merupakan target utama, lantaran musik dan media sosial menjadi bagian dari kegiatan sehari-hari mereka termasuk di situasi pandemi Covid-19 seperi saat ini, yangbelum diketahui kepastiannya kapan akan berakhir.

“Gen Z dan milenial adalah target utama. Musik dan media sosial adalah bagian hidup. Dan Resso menghadirkan pengalaman yang benar-benar baru. Kami gabungkan musik dan sosial ke dalam satu platform yang revolusioner, personalisasi ini satu diantara kekuatan utama Resso. Bayangkan bagaimana satu lagu dapat diekspresikan dengan ratusan cara yang berbeda? Melalui Resso, pengguna dapat menemukan diri mereka dalam musik yang sangat mereka cintai dan membagikannya secara sosial dengan cara yang sangat personal,” terang Christo Putra dalam zoom bersama jurnalis di Surabaya, Kamis (16/7/2020).

Dirancang untuk generasi baru yang mencintai musik, Resso menawarkan pengalaman yang unik dan mudah digunakan, sehingga dapat membuat para penggemar untuk menemukan, mengekspresikan, dan merasakan musik dengan cara yang benar-benar baru.

Resso akan terus meningkatkan kualitas platformnya dan menyediakan pengalaman yang lebih unik lagi bagi para pengguna maupun musisi. Anda dapat mengunduh Resso di App Store dan Google Playstore.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Minggu, 23 Januari 2022
32o
Kurs