Minggu, 5 Desember 2021

Libur Natal Tahun Baru, Daop 8 Operasionalkan 30 Kereta Api

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Penumpang menaiki Kereta Api Turangga tujuan Surabaya Gubeng di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (20/8/2020). Foto: Antara

Antisipasi lonjakan jumlah calon penumpang kereta api pada libur Natal dan Tahun baru mendatang, PT KAI Daop 8 siap operasionalkan 30 kereta api jarak menengah dan jauh reguler.

Untuk stasiun keberangkatan awal dipusatkan pada 3 stasiun kelas besar yaitu Stasiun Malang sebanyak 6 KA jarak menengah dan jauh, di Stasiun Pasar Turi sebanyak 8 KA jarak menengah dan jauh dan di Stasiun Surabaya Gubeng sebanyak 16 KA jarak menengah dan jauh (8 KA Pemberangkatan awal dan 8 KA yang melintas).

Untuk tujuan dari 30 KA jarak menengah dan jauh tersebut diantaranya ke arah Jakarta 13 KA, ke arah Bandung 5 KA, Ke arah Jember/Ketapang 7 KA, masing-masing 1 KA ke arah Cirebon, Lempuyangan, Semarang, Cilacap serta Purwokerto.

Dengan ipe rasionalisasi 30 kereta api tersebut, ditegaskan Soeprapto tidak akan ada penumpang yang tidak kebagian gerbong pada saat akan bepergian pada libur Natal dan Tahun baru nanti.

“Dengan meng operasionalkan 30 kereta api jarak menengah, jauh dan lokal itu, perkiraan kami lonjakan jumlah calon penumpang bisa diantisipasi. Semoga prediksi kami tidak meleset, ” terang Soeprapto Manager Humas PT KAI Daops 8 Surabaya, Selasa (1/12/2020).

Sementara itu, terkait layanan pemesanan tiket secara online sudah bisa dilakukan dan Soeprapto mengingatkan pada pelanggan serta masyarakat yang ingin bepergian dengan modal transportasi kereta api untuk benar-benar merencanakan keberangkatannya.

“Jangan sampai tertinggal kereta api. Saat ini pemesanan tiket secara online sudah bisa dilakukan. Karena itu kami menghimbau masyarakat memperhatikan pemesanan tiket dan jadwal keberangkatan. Ini juga penting diperhatikan, ” tegas Soeprapto.

Selain pemesanan tiket, Soeprapto juga mengingatkan calon penumpang untuk tetap wajib patuh protokol kesehatan, selama menggunakan modal transportasi kereta api. (tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 5 Desember 2021
30o
Kurs