Minggu, 23 Januari 2022

89 Penyandang Disabilitas di Pasuruan Menerima Vaksin

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Vaksinasi untuk disabilitas bertempat di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (RSBD) dan UPT Rehabilitasi Sosial Tuna Rungu Wicara Pasuruan, Selasa (10/8/2021) Foto : Istimewa

Sebanyak 89 penyandang disabilitas di Kabupaten Pasuruan menuntaskan vaksinasi dosis kedua. Pelaksanaan vaksin bertempat di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (RSBD) dan UPT Rehabilitasi Sosial Tuna Rungu Wicara Pasuruan (RSBRW), Selasa (10/8/2021)

AKBP Erick Frendriz Kapolres Pasuruan mengatakan vaksinasi khusus disabilitas ini diikuti  54 laki-laki dan 35 perempuan.  “Setelah tuntas menggelar vaksinasi dosis kedua untuk penyandang disabilitas, target selanjutnya melakukan vaksinasi untuk masyarakat umum,” kata AKBP Erick Frendriz.

Mendorong pemerataan vaksin, Polres Pasuruan tengah mempercepat pemberian vaksin tahap pertama dan kedua. Sampai saat ini, sudah 30 ribu orang yang divaksinasi. Dengan rincian, 25 ribu dosis pertama, dan 6 ribu yang dosis kedua.

“Dosis vaksin yang datang dari Polda Jatim akan difokuskan untuk vaksinasi dosis kedua. Vaksinasi nantinya juga akan digelar bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI,” urainya.

Sementara itu, Lilik Sofia Kepala UPT RSBRW, mengatakan para disabilitas yang mengikuti vaksin terlihat antusias.
“Untuk peserta anak-anak tidak ada masalah, semua sudah tuntas, secara umur sudah mencukupi, hanya ada kendala di kesehatan, karena ada yang positip Covid-19 jadi harus menunggu tiga bulan,” jelasnya.

Pihaknya juga memberikan sosialisasi lebih dahulu kepada anak-anak , serta meminta surat persetujuan dari orangtua untuk diperbolehkan mengikuti vaksin.

“Allhamdulilah anak-anak dan orangtua setuju semua. Harapannya setelah vaksin kedua tuntas, bisa sebagai penyemangat dan meningkatkan imun, dan tidak ada yang terpapar corona lagi,” kata Lilik.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Minggu, 23 Januari 2022
32o
Kurs