Minggu, 3 Maret 2024

DPR RI Berharap RS Petrokimia Gresik Terus Tingkatkan Layanan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Direktur Utama Petrokimia (kiri) dalam acara kerja sama industri beberapa waktu lalu. Foto: Antara

A. Bakri Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI berharap pelayanan Rumah Sakit Petrokimia Gresik ditingkatkan. Bukan hanya untuk anggota DPR RI yang merupakan peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), tetapi juga pelayanan terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah pelayanannya cukup baik. Kami berharap mudah-mudahan pelayanan (RS Petrokimia Gresik) bisa dapat ditingkatkan dan yang terpenting lagi bukan hanya Anggota DPR, tetapi masyarakat yang harus betul-betul ditingkatkan,” ungkap Bakri dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/6/2021).

Sebelumnya, Tim Kunker BURT DPR RI mengunjungi Rumah Sakit Petrokimia Gresik, Jawa Timur, ditemui Direktur RS Petrokimia Gresik dan jajaran serta Manajemen Jasindo, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/6/2021).

Kata Bakri, dalam kunjungan tersebut, berkembang juga masukan dari anggota-anggota BURT mengenai pelayanan BPJS yang di mana-mana menjadi keluhan.

“Hal itu juga menjadi fokus utama supaya pelayanan BPJS bukan hanya anggota DPR, tetapi masyarakat mereka juga harus mendapatkan fasilitas yang baik dan sempurna,” ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Sementara, Sadarestuwati anggota BURT DPR RI berharap di era digital, rumah sakit harus menyediakan layanan secara digital atau lost card, sehingga pasien tidak lagi diharuskan menunjukkan kartu keanggotaan, namun hanya cukup melihat di website.

“Saya mendukung yang tadi disampaikan oleh Pak Direktur, bahwasanya cukup dengan data yang di web itulah yang dipakai acuan. Artinya dimanapun kita tidak tergantung dengan fisik kartu yang harus kita bawa kemana-mana gitu,” ujar Sadarestuwati.

“Ini terjadi pada fasilitas asuransi Jamkestama yang terbilang mahal, bagaimana dengan asuransi lainya, belum lagi asuransi yang bermasalah dan nyatanya mereka juga mengalami cukup kesulitan,” ujar dia.

Sekadar diketahui, bahwa kunjungan BURT DPR RI ke Rumah Sakit Petrokimia Gresik untuk mengetahui kendala-kendala yang mungkin dihadapi oleh rumah sakit provider Asuransi Jasindo dalam memberikan pelayanan kepada peserta Program Jamkestama.(faz/frh)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
31o
Kurs