Rabu, 21 April 2021

Dua Warga Jalan Sambongan Surabaya Tertimpa Pohon Beringin yang Tumbang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Pohon tumbang di wilayah Sambongan gang 4 Pabean Cantikan, Selasa (2/3/2021) malam. Foto: Suryanto via WA SS

Sebuah pohon yang tumbang di Jalan Sambongan Gang 4, kawasan Pasar Atom Surabaya, menimpa dua orang warga, Selasa (2/3/2021) malam.

Akibat peristiwa itu, dua orang itu masing-masing mengalami luka di bagian kepala dan patah tulang kaki. Keduanya sudah ditangani di rumah sakit terdekat.

Suryanto pendengar Radio Suara Surabaya mengudara melaporkan terjadinya peristiwa itu Selasa malam sekitar pukul 20.00 WIB.

“Ada pohon beringin besar tumbang. Lokasi di Jalan Sambongan Gang 4 (dekat,red) Pasar Atom Surabaya,” ujarnya ketika mengudara.

Saat itu dia melaporkan, ada satu orang warga yang tertimpa pohon yang tumbang di depan sebuah rumah. Lokasi pohon itu memang di perkampungan.

“Belum ada petugas, hanya warga saja. Gelap,” ujarnya.

Sekitar 10 menit kemudian, Suryanto kembali melaporkan, warga masih berupaya mengevakuasi warga yang tertimpa pohon. Saat itu petugas sudah ada di lokasi.

Namun, pada pukul 20.10 WIB itu, “belum membuahkan hasil (evakuasi,red),” katanya.

Gate Keeper Radio Suara Surabaya terus berkoordinasi dengan para petugas Pemkot Surabaya.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas PMK Surabaya melalui layanan WhatsApp Suara Surabaya Media memberikan klarifikasi.

Sekitar pukul 20.58 WIB Bambang menjelaskan, ada dua orang korban yang tertimpa pohon di perkampungan Jalan Sambongan itu.

“Update sementara dari Linmas, dua org korban sudah dibawa ke RS Al Irsyad. Satu luka di kepala, satu fraktur (patah tulang) kaki kiri,” ujarnya.

Belum ada penjelasan lebih lanjut soal penanganan pohon diduga beringin berukuran besar yang menurut Suryanto tumbang di depan sebuah rumah itu.

Selain itu, belum ada penjelasan apa penyebab pohon itu tumbang. Apakah karena angin kencang yang menyertai hujan di kawasan Surabaya, atau karena sebab lainnya?(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
25o
Kurs