Kamis, 25 April 2024

Gali Potensi Angkatan Kerja Muda, Pemkab Gresik Beri Pelatihan TI

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik saat memberikan sambutan Digital Talent Scholarship di Hotel Horison, Selasa (23/3/2021). Foto: Humas Pemkab Gresik

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Gresik mengadakan Digital Talent Scholarship bagi para angkatan kerja muda, Selasa (23/3/2021).

Pelatihan ini hasil kerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya, yang merupakan bagian dari lembaga Kementerian Kominfo RI.

Bertempat di Hotel Horison, kegiatan tersebut merupakan langkah inisiatif yang dilakukan Pemkab Gresik meningkatkan penyerapan tenaga kerja terampil, terutama yang dapat mengembangkan teknologi digital.

Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik mengatakan, seiring dengan era digital saat ini, kehadiran tenaga kerja terampil sangat dibutuhkan. Hampir setiap perusahaan, baik di Kabupaten Gresik maupun di Kabupaten lain, keberadaan tenaga terampil di bidang teknologi informasi sangat penting demi menjunjang manajemen yang berbasis teknologi informasi di perusahaan tersebut.

“Di era digitalisasi yang terus berkembang seperti saat ini, kita semua dituntut untuk terus mengikuti perkembangan yang ada. Kami meyakini bahwa Kabupaten Gresik ini memiliki anak-anak muda yang potensial disegala bidang termasuk teknologi informasi dan juga mampu berdaya saing. Oleh sebab itu, jangan sampai kita tertinggal dengan daerah yang lain,” kata Wabup Bu Min, sapaan akrab Wakil Bupati Gresik saat memberikan sambutan.

Melalui kegiatan ini, Bu Min juga berharap agar penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Gresik semakin meningkat dan angka pengangguran menurun secara signifikan. “Pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin agar anga penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat Gresik akan semakin meningkat, serta angka pengangguran dapat kita tekan dan menurun secara signifikan,” ujar Bu Min.

Seperti diketahui bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2018 memiliki program Digital Talent Scholarship, yakni pelatihan kepada para pelaku industry, lulusan SMK/Diploma/Sarjana dan juga ASN dengan tema-tema yang menjadi inti pengembangan industri 4.0.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs