Jumat, 26 April 2024

Pemkab Gresik Segera Vaksinasi Pelaku Pariwisata

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) Bupati Gresik saat live talkshow Collabo Leaders: Thre3 Mas Kada di Suara Surabaya Centre, Senin (8/3/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Setelah memvaksinasi pedagang pasar dan pekerja transportasi publik, Pemerintah Kabupaten Gresik akan memvaksinasi pelaku pariwisata.

Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) Bupati Gresik mengatakan, percepatan vaksinasi ini merupakan ikhtiar agar Gresik segera terbebas dari pandemi Covid-19, selain pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

“Hari ini seluruh sopir lyn, angkot, dan angdes di Kabupaten Gresik sudah divaksinasi dengan harapan, orang tidak ada kekhawatiran. Hal ini bisa diterapkan di dunia pariwisata. Pelakunya kita vaksinasi,” ujarnya saat live talkshow Collabo Leaders : Thre3 Mas Kada di Suara Surabaya Centre, Senin (8/3/2021).

Menurut Gus Yani, percepatan vaksinasi di Kabupaten Gresik ini sesuai statement menteri kesehatan yang menyebutkan jika program vaksinasi harus melibatkan semua elemen.

Setelah vaksinasi, untuk memulihkan potensi wisata religi di wilayahnya, Gus Yani menyiapkan strategi branding.

“Sektor pariwisata sudah mulai kita pikirkan dan kita jalankan. Kita mendukung program vaksinasi. Setelah itu kita akan melakukan branding,” kata Gus Yani.

Sementara, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Gresik pada hari ini Senin (8/3/2021), ada tambahan kasus positif 8 orang dan 11 orang dinyatakan sembuh.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs