Sabtu, 20 April 2024

Gerakan Kemanusiaan, STTAL Surabaya Kirim Bantuan Logistik Korban APG Gunung Semeru

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pengiriman bantuan logistik bagi korban APG Gunung Semeru dari civitas akademika STTAL Surabaya dan posko pengumpulan bantuan. Foto: Humas STTAL Surabaya.

Bantu sesama sebagai bagian kemanusiaan Civitas Akademika STTAL berangkatan bantuan kemanusiaan korban awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, dari Posko Kemanusiaan TNI AL Lantamal V Surabaya yang diberangkatkan oleh Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V ke beberapa lokasi tujuan wilayah terdampak APG Gunung Semeru.

“Hari ini kita kirimkan bantuan logistik bagi saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam Gunung Semeru, bantuan tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat baik itu satuan TNI, institusi, hingga masyarakat perorangan, dan kami akan mendistribusikan kepada yang membutuhkannya,” kata Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, Sabtu (11/12/2021).

Sejumlah satuan TNI AL di Wilayah Surabaya telah memberikan bantuan ke posko kemanusiaan tersebut seperti, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) yang berada di Bumimoro, PG Jalasenastri Kodiklatal, RSPAL dr. Ramelan, Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial), Jalasenatri Koorcab V DJA II, Lantamal V, sejumlah perusahaan Swasta, hingga warga perorangan telah memberikan bantuannya di Posko Kemanusiaan TNI AL Lantamal V untuk diberangkatkan menuju lokasi terdampak bencana alam.

Bantuan yang dikirimkan berupa makanan siap saji, air mineral, baju layak pakai, selimut hingga obat-obatan. Bahan bantuan dibawa dengan truk untuk didistribusikan ke beberapa titik lokasi diantaranya Posko Penangga (Lokasi Prajurit Satgas Lantamal V di wilayah Lumajang), Posko Utama di Candipuro, dan Dapur Umum di wilayah Candipuro.

Ditambahkan Komandan Lantamal V, atas instruksi pimpinan TNI dan TNI Angkatan Laut dan jajarannya dikerahkan pasca terjadinya bencana alam tersebut. Pasukan yang dikerahkan berasal dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya, Pangkalan TNI AL Malang, Pangkalan TNI AL Banyuwangi serta Dinas Kesehatan Lantamal V, yang hingga saat ini bersama dengan tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian serta evakuasi korban dilokasi bencana alam.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs