Selasa, 23 April 2024

GoTo dan YABB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Semeru

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Perwakilan GoTo menyerahkan paket bantuan kepada Wawan Hadi Siswoyo Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang di Gedung Soedjono, Lumajang, Sabtu (11/12/2021). Foto: GoTo

Perusahaan teknologi yang menaungi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial (GoTo) bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi masyarakat yang terdampak awan panas guguran Gunung Semeru, Sabtu (11/12/2021).

Bantuan tanggap darurat tersebut diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Lumajang di Gedung Soedjono, Jalan Alun-Alun Selatan, Lumajang. Selanjutnya BPPD Lumajang akan mendistribusikan ke posko-posko pengungsian yang ditentukan oleh pemerintah setempat.

Dalam waktu dekat, GoTo bersama YABB juga akan menggelar penggalangan dana untuk pemulihan wilayah yang terdampak bencana.

“GoTo dan YABB turut berduka cita atas bencana alam yang menimpa saudara kita di Lumajang. Kami berharap dampak bencana ini dapat segera teratasi dan kita dapat bangkit bersama untuk pemulihan paska bencana,” ujar Nila Marita Chief Corporate Affairs GoTo melalui siaran pers.

Monica Oudang Chairwoman YABB berharap upaya ini dapat memberikan banyak manfaat serta memberikan inspirasi ke semakin banyak institusi untuk mendukung pemulihan daerah yang terdampak.

Di sisi lain, Wawan Hadi Siswoyo Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas bantuan tersebut. “Kami terima amanah ini dan akan segera kami sampaikan ke para warga yang membutuhkan,” kata Wawan.

Puluhan ton paket bantuan tanggap darurat GoTo dan YABB terdiri dari perlengkapan tidur di pos pengungsian, selimut, kasur, tikar, terpal, kebutuhan balita, dan makanan dalam kemasan yang siap saji. Karena masih dalam situasi pandemi, paket bantuan juga dilengkapi dengan ribuan masker dan vitamin.

Turut bergabung dalam penyerahan bantuan, komunitas Mitra Driver Gojek Malang Raya dan Surabaya Raya sebagai wujud solidaritas dan gotong royong kemanusiaan para mitra.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs