Selasa, 30 November 2021

Gus Muhdlor: Empat Hari Lagi Sidoarjo PPKM Level 1 Sesuai Inmendagri

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
gus-muhdlor-bupati-sidoarjo-meninjau-serbuan-vaksinasi-koarmada-II Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo saat meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang digelar Koarmada II untuk Surabaya Raya, Kamis (30/9/2021). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) Bupati Sidoarjo optimistis cakupan vaksinasi dosis pertama bisa mencapai 70 persen dalam empat hari ke depan dengan demikian Sidoarjo bisa turun ke PPKM Level 1 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 42/2021.

“Status level 1 akan berefek pada kelonggaran kegiatan-kegiatan usaha yang akan membantu percepatan pemulihan ekonomi Surabaya Raya. Mari bersama-sama sukseskan vaksinasi menuju pemulihan ekonomi Surabaya raya,” kata Gus Muhdlor.

Dia menyatakan itu saat menghadiri Serbuan Vaksinasi Maritim di Balai Desa Tropodo Kecamatan Waru, yang digelar Koarmada II, Kamis (30/9/2021).

Pada serbuan vaksinasi kali ini, yang merupakan bagian dari percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Aglomerasi Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik), sebanyak 3.000 dosis vaksin Sinovac disiapkan.

Gus Muhdlor mengeklaim, serbuan vaksinasi di Sidoarjo Kamis ini digelar di 27 titik dengan target sasaran mencapai 20 ribu orang. Sementara di Surabaya targetnya 6 ribu orang, dan di Gresik sekitar 9 ribu orang.

“Tadi malam vaksinasi mencapai 61,8 persen, dan per hari ini sudah mencapai 20 ribu yang disuntik di 27 titik. Sidoarjo konsisten dengan rata-rata 26 ribu orang per hari,” kata Gus Muhdlor saat meninjau serbuan vaksinasi.

Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto Pangkoarmada II mengatakan, serbuan vaksinasi di Surabaya Raya ini merupakan perintah Joko Widodo Presiden.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) lantas menindaklanjutinya dengan menginstruksikan Koarmada II melakukan percepatan vaksinasi di Surabaya Raya.

Menurutnya, tren penurunan kasus Covid-19 akan mempercepat aktivitas kegiatan dunia usaha yang berdampak pada pemulihan ekonomi nasional.

“Koarmada II menyadari keberhasilan tugas percepatan vaksinasi ini tidak bisa dilakukan sendiri. Oleh sebab itu harus ada kolaborasi sinergitas antara TNI dengan pemerintah daerah,” jelasnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sidoarjo, Wali Kota Surabaya, Bupati Gresik, dan Bupati Bangkalan atas kerja sama dan koordinasi yang bagus terkait Serbuan Vaksinasi di Surabaya Raya ini.

Ada sebanyak ratusan tenaga kesehatan (Nakes) yang diterjunkan, yang merupakan gabungan dari TNI AL dan nakes dari Surabaya Raya, termasuk Kabupaten Bangkalan.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 30 November 2021
26o
Kurs