Jumat, 22 Oktober 2021

Hari Donor Darah Sedunia, PMI Surabaya Gelar Layanan Donor dan Screenning Donor Plasma Konvalesen

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
PMI Surabaya gelar layanan donor darah dan Screenning donor plasma konvalesen di sejumlah tempat memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Senin (14/6/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

PMI Surabaya pada Senin (14/6/2021) menggelar layanan donor darah dan screenning donor plasma konvalesen di sejumlah tempat untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia.

“Kami buka layanan di empat titik lokasi untuk memudahkan masyarakat yang akan mendonorkan darah maupun plasma konvalesen. Empat lokasi itu memang berada di dekat lokasi masyarakat di Kota Surabaya, ” terang Triksi Hendria Kasi Humas PMI Surabaya, Senin (14/6/2021).

Keempat titik layanan donor dan screenning plasma konvalesen tersebut berada di kantor UDD PMI Surabaya, BG Junction, Taman Bungkul dan PGS. “Lokasi yang berbeda itu diharapkan bisa mendekatkan lokasi dengan masyarakat. Agar masyarakat tidak harus ke kantor PMI Surabaya, ” tambah Triksi.

Masyarakat yang akan donor darah, lanjut Triksi bisa langsung datang di lokasi. Setelah lolos pemeriksaan kesehatan awal dan jika dinyatakan sehat bisa langsung donor darah. Sedangkan pendonor plasma konvalesen bisa mengikuti Screenning atau pemeriksaan kesehatan awal untuk persiapan donor plasma konvalesen. “Sedangkan pendonor plasma konvalesen jika dinyatakan lolos Screenning untuk donor tetap harus dilakukan di kantor PMI Surabaya, ” ujar Triksi.

Sementara itu, ditambahkan dr. Martono Adi Kabid Pelayanan dan Humas PMI Surabaya, bahwa dari kegiatan yang digelar hanya sehari pada Senin (14/6/2021) dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini nantinya akan dapat memenuhi kebutuhan darah dan plasma konvalesen di PMI Surabaya.

“Tentunya harapan kami dari kegiatan kali ini bisa terkumpul darah dan plasma konvalesen guna mencukupi kebutuhan masyarakat melalui PMI Surabaya. Kegiatan hanya kami gelar sehari, semoga sesuai dengan hatapan, untuk kebutuhan maupun stok di PMI Surabaya, ” pungkas Martono. (tok/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Jumat, 22 Oktober 2021
34o
Kurs