Rabu, 24 April 2024

Hari Kelima Longsor Nganjuk: Tim SAR Evakuasi 5 Jenazah Lagi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tim SAR gabungan kembali mengevakuasi jenazah korban tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Kamis (18/2/2021) kemarin. Foto: Dok, Basarnas

Tim SAR gabungan kembali mengevakuasi lima jenazah korban tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Kamis (18/2/2021).

Lima jenazah tersebut antara lain dua jenazah laki-laki dewasa, dua jenazah perempuan dewasa dan satu jenazah anak laki-laki. Dengan begitu, dari total 21 korban tertimbun, masih ada satu jenazah lagi yang masih belum ditemukan.

Farid Kurniadi Tim Rescue Kantor SAR Surabaya mengatakan, dalam operasi hari kelima ini operasi pencarian korban membuahkan hasil lima jenazah korban dengan waktu berurutan.

“Pencarian di sektor B membuahkan hasil satu korban laki-laki dewasa sekitar pukul 11.28 WIB,” ujar Farid kepada suarasurabaya.net, Kamis (18/2/2021).

Kemudian, kata Farid, Tim SAR kembali mengevakuasi lagi satu korban perempuan dewasa pada pukul 11.35 WIB di area sektor A.

Disusul pada pukul 11.44 WIB, ditemukan satu korban perempuan dewasa di sektor yang sama.

Lalu, dua jenazah lain lagi berhasil ditemukan pada pukul 12.04 WIB, yakni satu korban anak-anak berjenis kelamin laki-laki di sektor A (utara).

Kemudian jenazah kelima ditemukan pukul 12.39 WIB. Jenazah laki-laki dewasa ditemukan di tempat tidak jauh dari tempat korban sebelumnya.

“Sekarang ini lima korban masih ditangani oleh Tim DVI untuk identifikasi indentitas korban,” katanya.

Dengan ditemukan lima korban di hari kelima ini, maka dari jumlah korban total 21 orang, masih ada satu korban dalam pencarian.

“Update secara total, dari 21 korban tertimbun, telah ditemukan 2 orang selamat, 18 korban meninggal, dan 1 korban masih dalam pencarian,” katanya. (bid/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs