Jumat, 29 Maret 2024

Kasus Hilangnya Ara Hingga Ditemukan Menyita Perhatian Publik

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan

Kasus hilangnya Nesa Alana Karaisa atau Ara selama empat hari, dari Selasa (23/3/2021) hingga Sabtu (27/3/2021) menyita banyak perhatian publik. Baik pendengar, netter, masyarakat dalam maupun luar Surabaya hingga beberapa pejabat tinggi terus menanyakan update kabar Ara di Radio Suara Surabaya maupun berbagai kanal Surabaya Surabaya Media.

Kembalinya Ara ke pangkuan keluarga tentu juga berkat bantuan semua pihak. Masyarakat ikut membantu usaha pencarian dengan membagikan poster info pelacakan Ara di berbagai media sosial dan Whatsapp.

Kolom komentar kanal facebook e100 juga dipenuhi oleh doa dan harapan agar Ara segera ditemukan.

Selama empat hari berturut-turut, para pendengar Suara Surabaya juga terus menanyakan update pencarian Ara.

Pencarian Ara terus berlanjut dan dibantu oleh beberapa influencer seperti akun @crazyrichsurabayan dan @alditaher.official.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bahkan secara khusus meminta segenap warga Surabaya ikut membantu pencarian anak perempuan berusia 7 tahun tersebut.

“Sampaikan di Radio SS mas, mohon warga Surabaya saling membantu mencari keberadaan adik Ara sambil berdoa agar adik Ara segera ketemu. Aamiin Allahumma Aamiin,” kata Eri Wali Kota kepada Suara Surabaya pada Sabtu (27/3/2021) pagi.

Tidak hanya berhenti di sana, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur juga menaruh perhatian terhadap pencarian Ara. Secara khusus, Khofifah Gubernur menanyakan kebenaran info kehilangan anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Seperti yang diketahui, setelah empat hari dilaporkan hilang, Ara akhirnya berhasil ditemukan pada Sabtu (27/3/2021) sekitar pukul 02.00 WIB di Pasuruan.

Menurut AKBP Hartoyo Wakil Kepala Polrestabes Surabaya, pelaku yang membawa Ara masih anggota keluarga sendiri.

Tentu informasi penemuan Ara ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat dan netter Suara Surabaya. Rasa lega dan syukur mengalir deras ke kanal sosial media dan Radio Suara Surabaya.

“Benar ya ternyata di culik kerabat keluarga sendiri? Sangat disayangkan sekali, apapun itu konfliknya sebenernya ngga baik juga anak di campur adukin. Meskipun si adek ara ini ditemukan dengan keadaan yg baik dan sehat tapi apapun itu saya harap tetap di proses hukum karna perbuatan.nya sudah keranah kriminal. Agar tidak terjadi hal serupa,” tulis Grace AB melalui facebook e100.

“Alhamdulillah benar2 terharu. Bukan anak sendiri yg hilang tp ikut khawatir. Bukan anak sndri yg ditemukan tp ikut bahagia, jd pgn nangis bahagia,” tulis Arhie Sofyan Rosyidi melalui facebook e100.

“Alhamdulillah, apapun itu masalahnya masih bisa di rundingkan…yg terpenting adik ara sudah di temukan dg sehat wal afiat tanpa kurang suatu apapun…,” tulis akun Twitter @yudhi_siswanto.

“Alhamdulilah mugo-mugo ara sehat. Nang Blitar ya sampek krungu juga anak hilang di Surabaya karena media sosial. Alhamdulilah wis ketemu,” tulis @MahlukiLucky.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs