Sabtu, 20 April 2024

Khofifah Akan Percepatan Selingkar Ijen untuk Dongkrak Ekonomi Pariwisata di Situbondo

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat menyampaikan sambutan dalam Sertijab Bupati-Wakil Bupati Situbondo, Selasa (2/3/2021). Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur akan mempercepat pembangunan proyek prioritas Selingkar Ijen yang mana Situbondo jadi salah satu penyangganya.

Percepatan pembangunan Selingkar Ijen yang sudah tertuang di Perpres 80/2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Jawa Timur, menurut Khofifah akan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata.

Sesuai dengan Perpres 80/2019, setidaknya ada lima skala prioritas yang harus segera dilakukan Pemprov Jatim maupun pemerintah kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur.

Selingkar Ijen jadi salah satu proyek yang termasuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan wilayah yang tersebar di Kabupaten Situbondo, Banyuwangi, dan Bondowoso.

Khofifah ingin kawasan Selingkar Ijen menjadi kawasan wisata alam dengan daya pikat luar biasa. Karena keunggulan alamnya sulit dicari di tempat lain.

“Jadi kita harus gerak cepat menyinkronkan kembali Project Management Office (PMO) di Provinsi Jatim, di Bappeda Jatim, dan PMO tingkat pusat di Kemenko Perekonomian,” ujarnya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs