Jumat, 29 Maret 2024

Kodam V Brawijaya Kerahkan Pasukan Tempur dalam Menegakkan Prokes

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V Brawijaya usai memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Lapangan Makodam V Brawijaya, Minggu (31/1/2021). Foto: dok. suarasurabaya.net

Pada minggu terakhir pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) jilid 2 di Jawa Timur, Kodam V Brawijaya mengerahkan pasukan tempur untuk menegakkan protokol kesehatan di masyarakat mulai Minggu (31/1/2021) sore.

Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V Brawijaya mengatakan, hal itu bertujuan agar penerapan PPKM lebih maksimal dengan penurunan kasus dan angka meninggal akibat Covid-19 di Jatim dapat turun secara siginifikan.

Pengerahan anggota personel pasukan tempur dalam operasi patuh protokol kesehatan ini dimulai Minggu hari ini hingga hari terakhir PPKM Jilid 2, Senin (8/2/2021).

“Mulai nanti sore, kita akan mengerahkan pasukan-pasukan, satuan-satuan tempur masuk ke wilayah-wilayah seluruh Jawa Timur dengan target di tanggal 8 Februari nanti hasilnya bisa terlihat terdapat penurunan signifikan positivity rate maupun jumlah yang meninggal,” kata Mayjen TNI Suharyanto usai memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Lapangan Makodam V Brawijaya, Minggu pagi.

Tidak hanya jajaran personel TNI, operasi pendisiplinan protokol kesehatan ini juga akan dilakukan bersama Pemprov Jatim beserta jajaran Polda dan Koarmada II.

Mayjen Suharyanto menambahkan, operasi prokes yang lebih masif ini juga dilaksanakan di 11 provinsi dengan prioritas di Pulau Jawa yang saat ini masih banyak kasus positif Covid-19.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs