Selasa, 30 November 2021

Kumpulkan 465 Pendonor, Hari Ini Plasma Konvalesen di PMI Surabaya Masih Kosong

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kegiatan donor darah pada Hari Donor Darah Sedunia di PMI Surabaya. Foto: Humas PMI Surabaya

Dari gelaran donor peringatan Hari Donor Darah Sedunia 14 Juni, Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya berhasil mengumpulkan 465 pendonor. Sayangnya, hingga hari ini Selasa (15/6/2021) plasma Konvalesen masih kosong.

“Secara total penghitungan dari empat lokasi gelaran donor dan screening kemarin, kami berhasil mengumpulkan sekurangnya 465 pendonor. Sayangnya dari jumlah itu, ternyata plasma Konvalesen sampai hari ini masih kosong,” terang Triksi Hendria Kasi Humas PMI Surabaya, Selasa (15/6/2021).

Dari 465 pendonor yang terkumpul dari empat lokasi yaitu kantor PMI Surabaya, BG Junction, Taman Bungkul dan Pusat Grosir Surabaya (PGS), ada tujuh pendonor plasma Konvalesen, dan 458 pendonor darah yang mengikuti kegiatan dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia 2021.

“Hari ini stok darah memang mulai membaik. Mulai bertambah jumlahnya. Disokong kegiatan kemarin akhirnya stok darah aman. Tapi, stok plasma Konvalesen justru tidak mengalami perubahan. Masih kosong,” tambah Triksi.

Dengan kondisi ini, lanjut Triksi pihaknya tetap berharap agar penyintas Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh bisa segera mendonorkan plasma Konvalesen di PMI Surabaya. Kosongnya plasma Konvalesen ini berdampak pada belum terlayaninya sejumlah permintaan dari masyarakat.

“Permintaan dari masyarakat terhambat. Belum terlayani. Karena plasma Konvalesen sampai Selasa (15/6/2021) masih kosong. Demikian juga permintaan dari luar Surabaya dipastikan juga terhambat karena selain memenuhi permintaan dari Surabaya, kami juga membantu melayani permintaan dari luar Surabaya,” tegas Triksi.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 30 November 2021
26o
Kurs