Sabtu, 20 April 2024

Pemerintah Siapkan Ribuan Dosis Vaksin Covid-19 untuk Wartawan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden menyampaikan sambutan dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2021, Selasa (9/2/2021), di Istana Negara, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden mengapresiasi kalangan pers di Tanah Air yang berperan membantu pemerintah dalam upaya mengatasi berbagai persoalan akibat pandemi Covid-19.

Di tengah krisis akibat wabah penyakit, pers tetap bekerja di garis terdepan untuk mengabarkan setiap peristiwa dan perkembangannya.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi, pemerintah kata Jokowi akan memberikan vaksin Covid-19 kepada wartawan dan awak media massa.

Untuk tahap awal, pemerintah menyiapkan lima ribu dosis vaksin, yang rencananya disuntikkan akhir Februari sampai awal Maret 2021.

Pernyataan itu disampaikan Presiden, dalam acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada Selasa (9/2/2021) pagi, di Istana Negara, Jakarta.

“Untuk awal, nanti di akhir Februari 2021 sampai awal Maret 2021, program vaksinasi untuk awak media massa sudah kami siapkan vaksin untuk sekitar lima ribu orang. Jadi, nanti itu termasuk penggunaan yang pertama sesudah produksi tahap awal 12 juta dosis vaksin dari PT Bio Farma, kami berikan untuk awak media,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Presiden berterima kasih kepada pers yang berperan sebagai jembatan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah, menjaga optimisme dan harapan untuk keluar dari krisis.

Sekadar informasi, Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Peringatan HPN diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985.

Tahun ini, Hari Pers Nasional mengangkat tema Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan.(rid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs