Sabtu, 23 Oktober 2021

Perketat Pemantauan Prokes, Pelototi Thermo Scanner di Purabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Thermo scan ditempatkan di lobby akses masuk Terminal Purabaya, sebagai bagian kepatuhan pada protokol kesehatan. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Petugas Terminal Purabaya memantau ketat pelaksanaan protokol kesehatan di antaranya pemakaian masker dan pengukuran suhu badan dengan thermo scanner.

“Masker tetap wajib dipakai. Kelengkapan surat keterangan juga wajib disertakan. Kepatuhan pada protokol kesehatan tetap dijalankan. Dan petugas juga terus memelototi thermo scanner di lobby terminal, ” terang Imam Hidayat Kasubnit terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo, Selasa (5/1/2021).

Setiap calon penumpang atau masyarakat yang akan masuk terminal Purabaya lewat lobi utama, selalu melintasi perangkat thermo scanner tersebut. Petugas secara detail melihat suhu tubuh melalui perangkat tersebut.

“Petugas akan menghentikan calon penumpang yang kedapatan suhu tubuhnya diatas rata-rata normal. Karena itu kami tetap menghimbau masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan. Ini penting diingatkan terus, ” kata Imam.

Secara khusus untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan jarak jauh, tujuan Bali, ada persyaratan yang wajib dipatuhi. Mereka wajib menyertakan surat rapid tes antigen yang masih berlaku.

Jika tidak, lanjut Imam calon penumpang tidak diperkenankan naik bus. “Surat rapid tes antigen wajib disertakan calon penumpang tujuan Bali. Jika tidak, calon penumpang dilarang naik bus,” tegas Imam.

Sampai saat ini, di terminal Purabaya masih belum ditemui sarana untuk rapid tes bagi calon penumpang jarak jauh. “Kalaupun digelar, kami siapkan lokasinya. Sampai saat ini masih belum ada perintah, ” pungkas Imam. (tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
31o
Kurs