Sabtu, 23 Oktober 2021

Antisipasi Terkontaminasi Narkoba, Sopir Bus di Purabaya Tes Urine

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tes urine digelar di Purabaya mengantisipasi agar sopir bus tidak menggunakan narkoba. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sopir bus di terminal Purabaya, Selasa (29/12/2020) mengikuti tes urine. Hal itu dilakukan agar  sopir bus dalam keadaan sehat saat menjalankan tugasnya, membawa penumpang sampai di tempat tujuan.

“Selain itu razia ini juga sekaligus mengantisipasi agar para sopir tidak sampai terkontaminasi narkoba. Karena ini sangat berbahaya, apalagi sebagai sopir bus,” terang AKBP Samsul Makali Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Jatim.

Menurutnya, akan sangat beresiko dan berbahaya ketika seorang awak bus seperti sopir kemudian mengkonsumsi narkoba. Selain membahayakan diri pribadi juga membahayakan penumpang yang dibawa dalam bus.

Terkait libur Natal dan Tahun baru, awak armada bus diharapkan dalam kondisi fit, sehat dan bugar saat menjalankan aktifitas pekerjaannya membawa penumpang.

Dari sekitar 60 sopir berbagai armada bus, AKBP Samsul Makali menegaskan tidak menemukan tanda-tanda adanya sopir yang terkontaminasi narkoba atau zat-zat berbahaya lainnya.

“Dari giat tes urine yang kami gelar hari ini, ada sekurangnya 60 sopir bus di terminal Purabaya yang ikut. Seluruhnya tidak kami temukan adanya sopir yang terkontaminansi narkoba, ” tegas AKBP Samsul Makali.

Selama masa libur Natal dan Tahun Baru, beberapa kali digelar razia di terminal Purabaya. Termasuk razia armada bus yang dilakukan sebagai antisipasi kelayakan bus sebelum digunakan mengangkut penumpang. (tok/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
30o
Kurs