Kamis, 22 April 2021

PPKM Hari Pertama, Masih Ada Masyarakat Sidoarjo yang Belum Pakai Masker

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Komisaris Besar Polisi Sumardji Kapolresta Sidoarjo. Foto: Denza suarasurabaya.net

Masih ada masyarakat Sidoarjo yang belum menaati protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. Ini disampaikan Kombes Pol Sumarji Kapolresta Sidoarjo terkait evaluasi pelaksanaan hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Senin (11/1/2021).

“Kembali ke masyarakat sendiri, mau tertib atau tidak. Ini agak sulit. Kita sudah berupaya menertibkan tapi masih ada sebagian kecil masyarakat yang belum mau menaati dan melaksanakan itu,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (12/1/2021).

Karena sudah ada payung hukumnya, Polresta Sidoarjo akan menggelar operasi yustisi atau tilang untuk memastikan ketertiban masyarakat. Diharapkan, dengan demikian masyarakat bisa menjalankan protokol kesehatan, terutama memakai masker saat berada di luar rumah.

Secara umum, kata Sumarji, pelaksanaan PPKM di Sidoarjo termasuk pelaksanaan jam malam pada pukul 22.00 sampai 04.00  WIB sudah berjalan lancar.

Terkait tiga desa yang dikabarkan akan dikarantina wilayah, Kapolresta Sumarji masih akan mengecek langsung kondisi riil di lokasi tersebut. Apakah memang harus “di-lockdown”, mempertimbangkan persiapan dan psikologis warga setempat.(iss/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Kamis, 22 April 2021
29o
Kurs