Kamis, 28 Maret 2024

Presiden dan Ibu Negara Salat Idulfitri di Istana Bogor

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden dan Iriana Ibu Negara menyampaikan ucapan Idulfitri 1442 Hijriah, Rabu (12/5/2021), dari Istana Bogor, Jawa Barat. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara, pagi hari ini, Kamis (14/5/2021), akan melaksanakan ibadah Salat Idulfitri, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Salat Idulfitri dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19, rencananya digelar di halaman depan Gedung Induk Istana Bogor.

Heru Budi Hartono Kepala Sekretariat Presiden mengatakan, Presiden dan Ibu Negara akan Salat Idulfitri bersama perangkat melekat terbatas.

Sesudah salat, Presiden dan Ibu Negara tidak mengadakan gelar griya (open house) yang sebelumnya biasa dilakukan untuk bersilaturahmi dengan keluarga, pejabat negara dan masyarakat umum.

Sementara itu Ma’ruf Amin Wakil Presiden akan melaksanakan Salat Idulfitri 1442 Hijriah, di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat.

Salat di Rumah Dinas Wakil Presiden rencananya dimulai pukul 07.00 WIB, dengan jemaah terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Sama seperti Presiden, tahun ini Wakil Presiden juga tidak melaksanakan kegiatan open house.

Hal itu sejalan dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah/2021 Masehi.

Kebijakan larangan open house bagi pejabat dan aparatur sipil negara merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang masih mewabah di Indonesia.

Seperti diketahui, tahun ini menjadi tahun kedua bagi umat Islam di Indonesia merayakan lebaran Idulfitri dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19.(rid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs