Sabtu, 27 April 2024

Prihatin Baju Bekas Tak Layak, Pengusaha Garmen Sumbang Seribu Pakaian Baru Buat Pengungsi Semeru

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Bantuan layak pakai berupa baju dan selimut diserahkan ke Posko Candipuro Lumajang. Foto: Istimewa

Pemberitaan tentang banyaknya pakaian tidak layak bagi pengungsi di Balai Desa Penanggal dampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru yang yang tayang di media, Rabu (8/12/2021),  ternyata turut mengundang keprihatinan berbagai pihak.

Salah satunya Yudi Ciputra selaku Direktur Utama Triple Jeans. “Saya cukup prihatin melihat berita di suarasurabaya.net tentang banyaknya  pakaian kurang layak yang diberikan pada para pengungsi, sehingga kami tergerak untuk membantu dengan menyediakan pakaian yang benar-benar layak pakai,” ungkapnya, Rabu (15/12/2021)

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Triple Jeans menyerahkan secara langsung sumbangan kepada para pengungsi melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Posko ACT yang terletak di Kecamatan Candipuro.

Bantuan sandang yang diberikan kurang lebih sejumlah 1.400 buah berupa celana, kemeja, jaket dan juga bantuan lain berupa 1.000 lebih selimut dewasa dan bayi.

“Kami berharap bantuan dari Triple akan membantu mengingat di lapangan masih banyak warga yang membutuhkan pakaian layak pakai karena hampir lima desa terendam lahar dingin mereka pasti membutuhkan pakaian yang layak,” kata Silma Salsabila, Koordinator Logistik Posko ACT. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs