Sabtu, 27 April 2024

Satgas Covid-19 Berharap Tidak Ada Kecurangan di Balik Gagalnya Tim Indonesia Berlaga di All England

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prof Wiku Adisasmito, juru bicara Satgas Covid-19. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Satgas Penanganan Covid-19 menyayangkan insiden pembatalan partisipasi Tim Bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang All England 2021, oleh otoritas kesehatan Inggris.

Penyebabnya, ada orang yang terindikasi positif Covid-19 dalam satu pesawat yang membawa atlet-atlet Indonesia dari Istanbul, Turki, ke Birmingham, Inggris, Sabtu (13/3/2021).

Wiku Adisasmito Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan, Pemerintah Indonesia menghormati regulasi penanganan pandemi yang berlaku di Inggris.

Sesuai regulasi penanganan pandemi Covid-19 di Inggris, semua penumpang yang satu pesawat dengan orang berstatus positif Covid-19, harus menjalani isolasi selama 10 hari.

“Yang terpenting sekarang para atlet dan ofisial yang mendampingi tetap menjaga kesehatan sampai nanti waktunya pulang ke Tanah Air,” ujarnya di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Pada prinsipnya, lanjut Wiku, olahraga wajib menjunjung tinggi semangat keadilan, penghormatan, pengakuan dan toleransi hak-hak sesama atlet.

“Pemerintah yakin bahwa pada esensinya perhelatan olahraga di manapun diselenggarakan akan selalu menjunjung tinggi prinsip sportifitas. Olahraga juga ajang persaingan positif, tanpa ada niat merugikan pihak lain dengan berlaku curang, baik di dalam mau pun luar arena pertandingan,” tegasnya.(rid/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs