Sabtu, 15 Mei 2021

Satgas Covid-19 Minta Masyarakat Segera Lapor Kalau Mengalami Efek Samping Vaksin Covid-19

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Petugas menunjukkan vial vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada pengurus masjid di Surabaya dan sekitarnya, Selasa (23/3/2021). Foto: Anton suarasurabaya.net

Wiku Adisasmito Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 mengungkapkan, ada berbagai laporan efek samping yang dialami masyarakat sesudah mendapat suntikan Vaksin Covid-19.

Merespon hal itu, Wiku meminta masyarakat tidak khawatir, karena pemerintah menjamin seluruh jenis Vaksin Covid-19 yang digunakan dalam program vaksinasi nasional aman, berkhasiat dan minim efek samping.

“Kalau setelah vaksinasi ditemukan efek samping, pemerintah meminta masyarakat melaporkan temuan tersebut ke fasilitas kesehatan terdekat supaya segera mendapatkan penanganan,” ujarnya di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (22/4/2022).

Satgas Covid-19 mengingatkan petugas di fasilitas kesehatan selalu siap menerima keluhan kesehatan yang dialami masyarakat sesudah vaksinasi.

Lebih lanjut, Wiku menjelaskan jumlah vaksin yang terbatas membuat pemerintah harus mengatur laju vaksinasi Covid-19.

Wiku berharap masyarakat sabar menunggu karena akan ada tambahan sekitar 20 juta dosis Vaksin Covid-19 produksi PT Bio Farma. Sehingga, diharapkan program vaksinasi bulan April dan Mei 2021 terus berjalan.

“Selanjutnya PT Bio Farma juga akan terus meningkatkan produksi Vaksin Covid-19 untuk mencukupi kebutuhan program vaksinasi,” tandasnya.(rid/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Sabtu, 15 Mei 2021
32o
Kurs