Kamis, 18 April 2024

Sidak Prokes di TP, Forkopimda Jatim: Pengaturan oleh Pengelola Mal Sudah Baik

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Forkopimda Jatim bersama Sutandi Purnomosidi Direktur Pakuwon Jati Tbk berkeliling Tunjungan Plaza untuk meninjau penerapan protokol kesehatan, Selasa (4/5/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Forkopimda Jatim melakukan inspeksi mendadak penerapan protokol kesehatan di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya, Selasa (4/5/2021).

Turut dalam sidak itu Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V Brawijaya, Inspektur Jenderal Nico Afinta Kapolda Jatim, dan Heru Tjahjono Plh Sekdaprov Jatim.

“Kami datang ke TP karena beberapa hari lalu viral mal yang jadi ikon Surabaya ini terjadi kerumunan. Kami cek sendiri, ternyata pengaturan dari pengelola sudah baik,” ujar Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V Brawijaya.

sidak-prokes-tunjungan-plaza
Forkopimda Jatim bersama Sutandi Direktur Pakuwon Jatim Tbk berkeliling mal untuk meninjau penerapan protokol kesehatan, Selasa (4/5/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Suharyanto menegaskan, dirinya maupun Kapolda dan Pemprov Jatim tidak melarang masyarakat berbelanja. Dia hanya menekankan penegakan protokol kesehatan.

“Kita sekarang menghadapi ancaman Covid-19 dari luar negeri yang begitu hebat, sehingga kejadian seperti di India, negara Amerika Latin jangan sampai menimpa Indonesia atau Jawa Timur,” ujarnya.

Dia memastikan, Polda Jatim dan TNI akan mengawal penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat di mal-mal di Surabaya, termasuk di Tunjungan Plaza.

“Polda Jatim sudah mengarahkan pengamanan. Kami (TNI) juga akan memberikan dukungan. Sekali lagi ini bukan untuk melarang atau menakut-nakuti,” ujarnya.

Sutandi Purnomosidi Direktur Komersial PT Pakuwon Jati Tbk mengapresiasi Forkopimda Jatim yang telah datang untuk melihat penerapan protokol kesehatan di TP.

“Alhamdulillah berjalan baik. Kami harapkan masyarakat berbelanja dengan baik dan mematuhi aturan yang ada di mal,” katanya. Dia turut mendampingi rombongan Forkopimda Jatim saat sidak.

Sutandi menegaskan, pengelola TP sebenarnya sudah mengantisipasi lonjakan pengunjung mendekati lebaran Idulfitri 2021 ini dengan sejumlah penanganan.

Sudah ada Satgas Covid-19 di mal. Tidak hanya itu penerapan ultra violet sebagai disinfektan virus dilakukan di setiap pintu masuk mal TP.

“Petugas keamanan juga kami kerahkan, yang tadinya shift malam kami fokuskan pada saat siang menjelang berbuka, ketika orang banyak berbelanja,” ujarnya.

Sutandi berharap masyarakat pengunjung mal yang hendak berbelanja agar menyadari bahwa situasi Pandemi Covid-19 belum berakhir dan mematuhi setiap aturan dan imbauan penerapan protokol kesehatan di mal.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs