Sabtu, 15 Mei 2021

Sidak Prokes di TP, Forkopimda Jatim: Pengaturan oleh Pengelola Mal Sudah Baik

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Forkopimda Jatim bersama Sutandi Purnomosidi Direktur Pakuwon Jati Tbk berkeliling Tunjungan Plaza untuk meninjau penerapan protokol kesehatan, Selasa (4/5/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Forkopimda Jatim melakukan inspeksi mendadak penerapan protokol kesehatan di Tunjungan Plaza (TP) Surabaya, Selasa (4/5/2021).

Turut dalam sidak itu Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V Brawijaya, Inspektur Jenderal Nico Afinta Kapolda Jatim, dan Heru Tjahjono Plh Sekdaprov Jatim.

“Kami datang ke TP karena beberapa hari lalu viral mal yang jadi ikon Surabaya ini terjadi kerumunan. Kami cek sendiri, ternyata pengaturan dari pengelola sudah baik,” ujar Mayjen TNI Suharyanto Pangdam V Brawijaya.

sidak-prokes-tunjungan-plaza
Forkopimda Jatim bersama Sutandi Direktur Pakuwon Jatim Tbk berkeliling mal untuk meninjau penerapan protokol kesehatan, Selasa (4/5/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Suharyanto menegaskan, dirinya maupun Kapolda dan Pemprov Jatim tidak melarang masyarakat berbelanja. Dia hanya menekankan penegakan protokol kesehatan.

“Kita sekarang menghadapi ancaman Covid-19 dari luar negeri yang begitu hebat, sehingga kejadian seperti di India, negara Amerika Latin jangan sampai menimpa Indonesia atau Jawa Timur,” ujarnya.

Dia memastikan, Polda Jatim dan TNI akan mengawal penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat di mal-mal di Surabaya, termasuk di Tunjungan Plaza.

“Polda Jatim sudah mengarahkan pengamanan. Kami (TNI) juga akan memberikan dukungan. Sekali lagi ini bukan untuk melarang atau menakut-nakuti,” ujarnya.

Sutandi Purnomosidi Direktur Komersial PT Pakuwon Jati Tbk mengapresiasi Forkopimda Jatim yang telah datang untuk melihat penerapan protokol kesehatan di TP.

“Alhamdulillah berjalan baik. Kami harapkan masyarakat berbelanja dengan baik dan mematuhi aturan yang ada di mal,” katanya. Dia turut mendampingi rombongan Forkopimda Jatim saat sidak.

Sutandi menegaskan, pengelola TP sebenarnya sudah mengantisipasi lonjakan pengunjung mendekati lebaran Idulfitri 2021 ini dengan sejumlah penanganan.

Sudah ada Satgas Covid-19 di mal. Tidak hanya itu penerapan ultra violet sebagai disinfektan virus dilakukan di setiap pintu masuk mal TP.

“Petugas keamanan juga kami kerahkan, yang tadinya shift malam kami fokuskan pada saat siang menjelang berbuka, ketika orang banyak berbelanja,” ujarnya.

Sutandi berharap masyarakat pengunjung mal yang hendak berbelanja agar menyadari bahwa situasi Pandemi Covid-19 belum berakhir dan mematuhi setiap aturan dan imbauan penerapan protokol kesehatan di mal.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Sabtu, 15 Mei 2021
33o
Kurs