Jumat, 10 Mei 2024

Suara Surabaya Terima Sejumlah Laporan Kebut-kebutan Konvoi BMW di Jalan Tol

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Satu dari beberapa mobil BMW yang mengarah ke tol Surabaya-Mojokerto pada Rabu (17/3/2021). Foto: Yoyo via Whatsapp SS

Sejumlah masyarakat pendengar Radio Suara Surabaya (SS) selama dua hari terakhir melaporkan adanya beberapa mobil BMW yang kebut-kebutan di jalan tol, yakni pada Senin (15/3/2021) siang dan Rabu (17/3/2021) siang.

Menurut Nawas salah satu pendengar, ia melihat sekitar ada 10 mobil yang melaju kencang dari tol Waru arah ke Porong, Sidoarjo, pada Senin siang sekitar pukul 10.00 WIB pagi. Bahkan, beberapa kendaraan kebut-kebutan dengan mengambil bahu jalan.

“Saya ini melihat dari tol Waru ke Porong ada konvoi mobil BMW ada 10 mobil. Ada yang balapan di bahu jalan,” kata Nawas Suhaib kepada Radio Suara Surabaya pada Senin sekitar pukul 10.30 WIB.

Tidak hanya Nawas, kejadian itu juga dilaporkan tiga pendengar SS lainnya.

“Untuk BMW Sport yang adu kecepatan ada di rest area tol Sidoarjo-Porong, saya melihat ada 5 mobil. Sempat ngebut lewat bahu jalan,” kata Robi pendengar.

“Senin jam 10 pagi ketemu rombongan BMW di tol Sidoarjo arah Porong dan jumlahnya banyak. Saya jalan kecepatan 90 km/jam, dan kecepatan mereka di atas saya,” kata Syafaat pendengar SS.

Satu pendengar di antaranya melihat melihat mobil-mobil BMW tersebut tengah menuju ke arah Bromo dan mendapat pengawalan.

“Senin saya ketemu dari Pasrepan Pasuruan. BMW ke arah Bromo. Mereka dikawal kok, ada (mobil warna) hijau, biru muda, kuning, biru muda banyak,” lapor Sugeng Prasetyawan pendengar.

Mendapat laporan tersebut, pihak Senkom Jasa Marga mengaku konvoi BMW tersebut sempat diingatkan oleh petugas PJR Jatim 3 dan Jasa Marga. Mereka juga mengaku langsung menerjunkan petugas ke lokasi usai para pendengar melaporkan banyak di antara mereka yang ugal-ugalan.

Kemudian pada Rabu siang hari ini, beberapa pendengar SS kembali melaporkan ada rombongan mobil BMW yang masuk Tol Kejapanan mengarah ke Sidoarjo. Mereka melaju dengan kecepatan tinggi.

Pendengar dan netter yang juga melihat aksi kebut-kebutan itu mengirimkan foto dan video ke Whatsapp Suara Surabaya. Terlihat beberapa kendaraan memang melaju dengan kecepatan tinggi dan saling mendahului.

“Masuk tol Japanan ada 6 unit mobil BMW, jadi arena balap di tol arah Sidoarjo,” kata Abdul Addim, Rabu sekitar pukul 11.00 WIB.

“Saya lihat juga ada BMW warna hitam menyalakan lampu hazard. Saya lihat di pintu tol Krian arah Mojokerto. Saking cepatnya saya nggak kelihatan Nopolnya,” kata Penta.

Sementara itu, AKBP Didit Bambang Wibowo Wadirlantas Polda Jatim saat dihubungi gatekeeper Suara Surabaya mengatakan, pihaknya masih akan mendalami laporan tersebut. Ia menegaskan, sistem pengawalan kendaraan harus sesuai ketentuan yang ada.

“Pengawalan ada yang VIP atau VVIP. Kalau tidak ada pengawalan berarti bisa ditindak langsung oleh polisi,” ujarnya.

Hingga berita ini diunggah, belum diketahui pasti acara konvoi tersebut. Hingga Rabu siang, beberapa komunitas BMW masih belum berhasil dihubungi.(tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
31o
Kurs