Jumat, 19 April 2024

Tim Gabungan Identifikasi Enam Orang Korban Meninggal Banjir Bandang di Kota Batu

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Tim gabungan mengevakuasi korban banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11). Foto: BPBD Kota Batu

Tim gabungan dari unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, PMI, Basarnas, TNI, Polri dan lintas instansi terkait terus melakukan pencarian dan pertolongan korban banjir bandang yang terjadi di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021).

Laporan terkini, Jumat (5/11/2021) pukul 11.00 WIB, satu orang korban kembali ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Abdul Muhari Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB mengatakan, tim gabungan yang bertugas di lapangan langsung membawa korban menggunakan kantong jenazah.

“Dari temuan itu, maka jumlah korban meninggal dunia sementara menjadi enam orang,” ujarnya melalui pesan elektronik yang diterima suarasurabaya, Jumat (5/11/2021).

Keenam korban meninggal dunia masing-masing atas nama Wiji, Sarip, dan Adi Wibowo warga Desa Bulukerto, dan Wakri warga Desa Tawangargo.

Kemudian, Mahendra Feri, dan Alverta Shenazia Arvisa Vindra yang tercatat sebagai warga Dusun Gintung.

Tim gabungan sebelumnya berhasil menyelamatkan enam orang warga yang sempat dinyatakan hilang. Sampai sekarang, masih ada tiga warga lainnya dalam proses pencarian.

Untuk mempercepat penanganan banjir bandang di Kota Batu, tim gabungan melakukan pencarian dan pertolongan korban dengan menyusuri anak sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas.

Sementara itu, tim yang lainnya fokus membersihkan material lumpur dan puing yang hanyut terbawa aliran banijr bandang dari wilayah hulu di Lereng Gunung Arjuno.(rid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs