Selasa, 7 Mei 2024

Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian 20 Orang Korban Longsor di Nganjuk

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tim Basarnas Surabaya menbawa alat berat untuk membantu pencarian korban longsor di Nganjuk pada Minggu (14/2/2021). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tanah longsor yang dipicu oleh hujan intensitas sedang hingga tinggi terjadi pada Minggu malam (14/2/2021), sekitar pukul 18.30 WIB.

Peristiwa tanah longsor di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur pada Minggu malam (14/2/2021), mengakibatkan 20 orang warga hilang dan 14 orang lainnya luka-luka.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk mencatat, warga yang mengalami luka-luka telah mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat. Tanah longsor yang terjadi pukul 18.30 WIB itu juga mengakibatkan 8 unit rumah warga rusak berat.

Dr. Raditya Jati Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB mengatakan, BPBD Nganjuk dengan dukungan pihak terkait lainnya melakukan upaya penanganan darurat, seperti pencarian dan evakuasi korban hilang. Tim gabungan juga melakukan evakuasi warga terdampak di sekitar lokasi.

“BPBD setempat terus melakukan pemantauan pascabencana dan kaji cepat di lapangan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Senin (15/2/2021).

Sementara itu, BPBD Jatim dan Basarnas Surabaya telah meluncur ke lokasi untuk membantu penanganan dan pencarian korban.

“Basarnas Surabaya mengirimkan dua tim dan 1 excavator,” ujar M. Thalib Humas Kantor SAR Surabaya. (bid/iss/lim)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
31o
Kurs