Kamis, 28 Maret 2024

Tinggi Banjir di Sekitar Alun-alun Mojokerto Selutut Orang Dewasa

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Banjir di sekitar kawasan Alun-alun Mojokerto, Rabu (20/1/2021). Foto: Fuad Radio Maja FM

Hujan deras yang menguyur Mojokerto pada Rabu (20/1/2021) mengakibatkan sejumlah ruas jalan di tengah Kota Mojokerto banjir selutut orang dewasa. Akibatnya banyak sepeda motor mogok.

Meski hujan sedikit rendah, pantauan Fuad Radio Maja FM kepada suarasurabaya.net, di sepanjang jalan mulai dari Alun-alun hingga Jalan Majapahit masih tergenangi air.

Bahkan air juga sempat masuk di gang pemukiman warga. Tak jarang pengendara motor yang nekat melintas mogok ditengah Jalan.

Tidak ingin mengalami nasib sama, sebagian pengendara motor memilih putar balik mencari jalan alternatif. Sebagian mengakali dengan mematikan mesin dan menuntun motor sepanjang melintasi jalur jalan digenangi air hingga meneduh di pertokoan.

Nampak beberapa warga sekitar juga memasang penanda pembatas jalan agar pengendara motor atau pun mobil memelankan laju kendaraanya.

Menurut keterangan warga sekitar Ahmad Nur Qomari (22), genangan air di sepanjang jalan Majapahit terjadi hampir disaat hujan deras dengan durasi panjang.

Menurut dia, selain curah hujan yang tinggal hal ini juga diakibatkan saluran air atau got di sepanjang jalan Majapahit kurang berfungsi dengan lancar.

“Mungkin karena saluran air tidak begitu berfungsi dan bisa jadi karena tersumbat sampah,” tandasnya.(fad/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs