Jumat, 7 Oktober 2022

Tunjungan Romansa, Kembalikan Kejayaan Kawasan Tunjungan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Atraksi seniman patung juga turut meramaikan pembukaan Kawasan Tunjungan sebagai destinasi wisata, Minggu (22/11/2021) Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya secara resmi melaunching Kawasan Tunjungan sebagai destinasi Wisata, pada Minggu (21/11/2021).

Pembukaan bertema Tunjungan Romansa ini ingin menghidupkan kembali geliat perekonomian kota Surabaya yang sempat terhenti karena pendemi.

“Tunjungan hari ini harus dihidupkan kembali, jadi siapapun yang belum datang ke kawasan Tunjungan berarti dia belum pernah datang ke Surabaya, ini yang harus diwujudakan kembali karenadi sini banyak cerita tentang perjuangan, seni dan budaya,”kata Eri Cahyadi dalam sambutannya.

Mengusung konsep lifestyle, modern dan hertitage, kawasan Tunjungan menyediakan empat spot menarik yaitu musik, kesenian tradisonal, pelukis on the spot, dan atraksi manusia patung.

Pelukis Jalanan menujukkan kebolehannya melukis langsung di acara ini. Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Pemkot Surabaya juga bekerja sama dengan Bank Indonesia memfasilitasi 25 both UMKM makanan dan minuman untuk kebutuhan souvenir dan oleh-oleh khas Surabaya terpusat di sentra UMKM yang berada di gedung Siola.

M.Fikser menjelaskan ke depan kawasan Tunjungan akan akan buka setiap hari, mulai pagi hingga sore. Agar tunjungan tetap nikmat untuk jalan-jalan aturan larangan parkir di bahu jalan diterapkan mulai pukul 16.00 Wib, sebagai gantinya bisa menempati sembilan titik kantong  parkir yang telah disediakan di kawasan Tunjungan.

“Dengan pengaturan seperti ini kawasan Tunjungan bisa dinikmati masyarakat dan arus lalu lintas di Jalan Tunjungan tetap bisa dilewati kendaraan,” jelasnya. (man/rs)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
31o
Kurs