Jumat, 19 April 2024

Vaksinasi Gelaran PWI dan Pemprov Jatim Diikuti 442 Wartawan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ainur Rohim Ketua PWI Jatim saat divaksinasi hari ini, Sabtu (27/2/2021). Foto: Istimewa

Sebanyak 442 wartawan dari media cetak, elektronik dan online di Surabaya divaksinasi hari ini, Sabtu (27/2/2021) di Gedung Bina Loka Kantor Pemprov Jatim.

Seperti diketahui, sasaran penerima vaksinasi tahap II adalah kelompok lansia dan petugas pelayan publik, termasuk pekerja media di dalamnya.

“Terima kasih kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang melalui Dinas Kesehatan Pemprov Jatim telah memfasilitasi kami untuk divaksinasi Covid-19,” kata Ainur Rohim Ketua PWI Jatim di sela pelaksanaan vaksinasi.

Dia berharap pekerja pers yang tidak mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada hari ini bisa diagendakan menyusul di gelombang pelaksanaan berikutnya.

“Sebab vaksinasi Covid-19 untuk wartawan sangat penting. Bukan hanya untuk meningkatkan imunitas bagi wartawannya sendiri, melainkan juga untuk menjaga keselamatan narasumbernya di tengah pandemi Covid-19,” kata dia.

Air, sapaan akrabnya, berharap PWI di daerah kabupaten/kota wilayah Jatim juga menggelar program vaksinasi serupa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di daerah masing-masing.

“Meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, kami berharap teman-teman wartawan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat saat menjalankan tugas di lapangan dan di manapun beraktivitas,” katanya.

Pengurus PWI Jatim bersama Heru Tjahjono Sekretaris Daerah Provinsi Jatim dan dr. Joni Wahyuhadi saat pelaksanaan vaksinasi wartawan di Kantor Pemprov Jatim, Sabtu (27/2/2021). Foto: Istimewa

Setelah menjalani suntikan vaksin dosis pertama hari ini, para peserta vaksinasi dijadwalkan memperoleh suntikan dosis kedua pada dua pekan ke depan.

Di tempat sama, dr. Joni Wahyuhadi Ketua Satuan Tugas Kuratif Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur mengatakan vaksinasi untuk pekerja media menjadi salah satu yang penting sehingga harus dilakukan.

“Pekerja media masuk prioritas tahap kedua, bersama di sektor pelayan publik lainnya dan warga lanjut usia,” kata Direktur Utama RSUD dr Soetomo tersebut.

Dengan jumlah peserta vaksinasi yang mencapai lebih 532 orang, pihak Dinas Kesehatan Jatim dan tim RSUD dr. Soetomo Surabaya selaku vaksinator membagi jadwal penyuntikan vaksin dalam tujuh kelompok, mulai pukul 08.00 WIB hingga sore.

Turut memantau langsung kegiatan vaksinasi ini, antara lain Heru Tjahjono Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Aries Agung Paewai Kepala BPSDM, Agung Subagjo Kepala Biro Administrasi Pimpinan beserta Yanuar Rachmadi Kepala Biro Umum. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs