Sabtu, 27 April 2024

Aliansi Ulama Indonesia Minta Holywings Ditutup Permanen

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Sebanyak 300 -an aksi massa menggelar demonstrasi di depan Gedung Negara Grahadi menuntut penutupan permanen Holywings, Selasa, (5/7/2022). Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Sekitar 300-an massa yang mengatas namakan dirinya sebagai Aliansi Ulama Jawa Timur menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung Grahadi, Selasa (5/7/2022) Tuntutan mereka agar Holywings ditutup karena dianggap melecehkan nama Nabi Muhammad SAW.

Muhammad Taufik, perwakilan aksi massa Aliansi Ulama Indonesia, mengatakan tuntutan mereka agar Holywings ditutup permanen alias seterusnya.

“Keberadaan mereka ini lebih banyak mudharat daripada kebaikannya, apalagi awalnya bilang restoran tapi ternyata menjual miras,” tegasnya.

Kata Taufik, ini jelas sudah meleset dari aturan, dan berani melecehkan nama Muhammad.

Aksi massa diikuti oleh Aliansi Ulama dan Tokoh Ulama Jawa Timur sejak pukul 09.00 – 14.00 WIB, berlangsung tertib, Selasa (5/7/2022). Foto : Manda Roosa suarasurabaya.net

Intinya aksi hari ini ingin Holywings ditutup permanen bukan sementara karena ini kesalahan sangat fatal.

“Nama Muhammad itu tidak boleh sembarangan dan muslim juga tidak boleh minum miras. Seharusnya yang marah bukan cuma kami tapi juga umat Kristen karena ada nama Maria dari Bunda Maria. Umat agama nasrani harusnya marah, tapi mungkin mereka tidak terbiasa dengan aksi demo seperti ini, jadi kita wakili, ” paparnya.

Taufik menjelaskan jika aksi demo ini diwakili seluruh ulama dan tokoh masyarakat Jatim, yang datang dari Mojokerto, Sidoarjo, Lamongan, Surabaya, dan Madura. (man/iss/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
33o
Kurs