Jumat, 2 Desember 2022

Armuji Dukung Tunjungan Fashion Week Asal Jaga Kebersihan dan Tak Bikin Macet

Laporan oleh Retha Yuniar
Bagikan
Armuji Wakil Wali Kota Surabaya mendukung Tunjungan Fashion Week walau belum kantongi ijin, Minggu (24/7/2022) Foto : Retha Yuniar suarasurabaya.net

Gelaran Fashion Week yang berlangsung meriah di Jalan Tunjungan tadi sore sempat dihadiri oleh Armuji Wakil Wali Kota Surabaya. Ibarat seorang model, Armuji yang mengenakan blangkon merah dan baju warna hitam juga ikut serta berjalan melewati zebra cross bersama beberapa warga.

Pada kesempatan yang singkat itu, Armuji menyampaikan bahwa dirinya mendukung kegiatan ini. Asalkan tetap menjaga kebersihan dan tidak menganggu ketertiban umum.

Terkait dengan perizinan, Wawalikota itu mengatakan tidak perlu terlalu administratif. Dirinya menyebut Tunjungan Fashion Week ini juga acara dadakan.

“Tidak apa-apalah, kan ini inisiatif yang mendadak, jadi tidak perlu terlalu administratif,” kata Armuji saat berada di Jalan Tunjungan, Minggu (24/7/2022).

Acara yang berlangsung sore hari itu diinisiasi oleh dua komunitas Model Management dan Tunjungan Picture.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, kemeriahan Tunjungan Fashion Week membuat lalu lintas di Jalan Tunjungan padat merayap.

Setiap dua menit sekali, para model dadakan ini menekan tombol traffic light penyeberangan dan menyetop kendaraan yang melintas.

Menanggapi hal tersebut, Armuji menyarankan supaya masyarakat melibatkan Dinas Perhubungan untuk mengatur kondisi lalu lintas.

Selain itu, dirinya juga membeberkan bahwa pada perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang akan menggelar acara serupa dan bekerjasama dengan Komunitas Kain Bermuda.

“Ini kan kreativitas inovasi. Tapi jangan sampai mengganggu warga lain dan tetap menjaga kebersihan. Selain itu juga melibatkan Dishub supaya tidak macet,” pungkasnya.(tha/wld/iss)

 

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 2 Desember 2022
26o
Kurs