Selasa, 23 April 2024

Bupati Sidoarjo Sambut Baik Bus Trans Jatim yang Akan Beroperasi di Kota Delta

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi pegangan bus. Foto: Pexels

Bus Trans Jatim akan segera beroperasi di Sidoarjo, sebagai salah satu pilihan transportasi publik di wilayah Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik), pada 19 Agustus mendatang.

Nantinya, bus tersebut akanb berangkat dari Porong Sidoarjo lalu melewati Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik, serta sebaliknya. Hal ini disampaikan oleh Dinas Perhubungan Jawa Timur (Dishub Jatim) setelah melakukan koordinasi dengan Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo, Selasa (2/8/2022) kemarin.

Nyono Kadishub Jatim mengatakan, jika halte di Kabupaten Sidoarjo dinyatakan sudah siap untuk digunakan sebagai operasional Bus Trans Jatim. Total nantinya akan ada 17 halte di Sidoarjo yang dilewati bus tersebut.

”Pembangunan dan pemeliharaan halte sudah selesai pada akhir Juli,” ujar Nyono.

Sementara itu, Gus Muhdlor sapaan Bupati Sidoarjo, dalam keterangan di akun instagram miliknya, Rabu (3/8/2022), yang dipantau suarasurabaya.net mengatakan, transportasi umum terintegrasi berupa bus Trans Jatim yang akan mencakup wilayah Surabaya Raya tersebut tentu bisa jadi alternatif yang baik untuk pengembangan transportasi publik ke depan.

“Kami di Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Sidoarjo siap mendukung penuh. Program transportasi ini nantinya saling dukung dengan berbagai pembangunan infrastruktur yang sedang dan akan dijalankan untuk memperlancar mobilitas orang dan barang di Sidoarjo,” ujarnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ahmad Muhdlor Ali (@ahmadmuhdlorali)

Nantinya, akan ada 22 bus medium yang siap beroperasi, dengan rincian 20 bus beroperasi harian dan dua bus cadangan. Jam operasional dimulai pukul 05.00 sampai pukul 21.00.  Jarak yang akan ditempuh dari Sidoarjo ke Gresik yakni sepanjang 71 kilometer. Sedangkan untuk sebaliknya sepanjang 74 kilometer.

Bus Trans Jatim tersebut dapat diakses dengan biaya Rp5000 untuk umum. Sementara untuk siswa atau santri, Rp2500. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs