Kamis, 2 Mei 2024

Dua Wartawan Cilik Wawancarai Jokowi Presiden di Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat diwawancarai oleh Ifa dan Rafif pelajar kelas 5 SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Minggu (21/8/2022). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden.

Ada yang menarik dalam kunjungan kerja Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara ke Pasar Pucang Anom, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (21/8/2022).

Usai menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan langsung kepada para penerima manfaat, Presiden dan Ibu Negara tiba-tiba dihampiri oleh dua wartawan cilik.

Mereka adalah Khalifa Fatimah dan Rafif Ahmad, pelajar kelas lima SD Muhammadiyah IV Pucang Surabaya.

Dalam agenda Presiden tersebut, kedua pelajar yang akrab disapa Ifa dan Rafif mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Jokowi dan Iriana. Ifa yang bercita-cita menjadi game developer itu, mengajukan pertanyaan kepada Jokowi tentang bagaimana suka dan duka menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Ya senang dan sukanya, pas ketemu masyarakat, pas ketemu rakyat, rakyatnya senang kemudian Presiden dan ibu juga senang. Kalau dukanya enggak ada,” ujar Presiden Jokowi.

Ifa pun kemudian bertanya kepada Jokowi Presiden, tentang bagaimana cara menjadi Presiden.

“Belajar yang giat,” jawab Presiden Jokowi

Sedangkan Rafif yang bercita-cita sebagai penulis bertanya apa pesan Presiden untuk memotivasi para siswa siswi di Indonesia. “Belajar terus yang semangat dan jangan lupa berdoa, berolahraga,” ungkap Presiden.

Ifa dan Rafif pun mengaku senang dan bangga menjadi wartawan cilik yang mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Presiden dan Ibu Iriana.

“Senang banget bisa mewawancarai dan bertemu langsung sama Presiden” ujar keduanya. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs